x

Curtis Jones, Calon Legenda Penerus Steven Gerrard yang Lebih Mirip Frank Lampard

Selasa, 2 Maret 2021 10:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Curtis Jones tampil gemilang saat Liverpool mengalahkan Sheffield. Ia digadang jadi legenda baru The Reds, mengikuti jejak Steven Gerrard, meski permainannya lebih mirip Frank Lampard.

INDOSPORT.COMCurtis Jones tampil gemilang saat Liverpool mengalahkan Sheffield di Liga Inggris. Ia digadang jadi legenda baru The Reds, mengikuti jejak Steven Gerrard, meski permainannya lebih mirip Frank Lampard.

Liverpool akhirnya sukses mengakhiri rangkaian 4 kekalahan beruntun di Liga Inggris. Senin (01/03/21) dini hari kemarin, mereka mengalahkan tim juru kunci klasemen Sheffield United dengan skor 2-0.

Hasil itu membawa The Reds ke posisi 6 klasemen sementara dengan 43 poin dari 26 laga. Mereka kini hanya tertinggal 2 poin dari West Ham yang ada di posisi 4 alias batas akhir tiket Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan Liverpool atas Sheffield United sendiri tak lepas dari aksi gemilang Curtis Jones. Pemain 20 tahun itu mencetak gol pembuka di menit ke-48 sebelum gol bunuh diri Kean Bryan membuat skor berubah menjadi 2-0.

Penampilan gemilang Curtis Jones tak hanya dibuktikan lewat sumbangan 1 golnya. Laman Squawka mencatat pemain 20 tahun itu melepaskan 26 umpan sukses dari 27 percobaan, dan mencetak 3 tembakan ke gawang dari 4 percobaan.

Laga melawan Sheffield sendiri merupakan penampilan ke-29 Jones untuk Liverpool musim ini, atau yang ke-19 di Liga Inggris. Dari 19 penampilan di Liga Inggris itu, 11 di antaranya dilakukan sebagai pemain muda alias starter.

Performanya secara total pun terbilang baik dengan torehan 4 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya lagi, setiap kali Jones mencetak gol, The Reds selalu berakhir sebagai pemenang di pertandingan tersebut.

Sebelum melawan Sheffield, Jones juga mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Ajax 1-0 di fase grup Liga Champions, serta menang telak 7-2 atas Lincoln City di babak ketiga Carabao Cup ketika ia mencetak 2 gol.

Naluri golnya yang cukup tinggi dan kegemarannya menusuk ke kotak penalti dinilai membawa warna baru di lini tengah Liverpool, yang tak diberikan oleh para gelandang lainnya.


1. Titisan Steven Gerrard yang Lebih Mirip Frank Lampard

Pemain Liverpool, Curtis Jones merayakan golnya ke gawang Shrewsbury Town dalam pertandingan Piala FA

Lahir dan besar di Liverpool, Curtis Jones bergabung dengan akademi The Reds sejak usia 9 tahun pada 2010. Usai menjalani debut di tim U-23 pada Januari 2018, ia pun menandatangani kontrak profesional sebulan kemudian.

Mobilitas dan kemampuan dribelnya pun menarik perhatian Jurgen Klopp. Jones akhirnya diberi debut saat menghadapi Wolves di Piala FA pada Januari 2019.

Gol pertamanya untuk Liverpool pun menjadi gol bersejarah karena menjadi gol tunggal kemenangan The Reds atas Everton di Piala FA pada Januari 2020, sekaligus menjadikannya pemain termuda yang mencetak gol di Derby Merseyside.

Berasal dari akademi The Reds dan berposisi sebagai gelandang tengah, Curtis Jones pun kerap dianggap sebagai penerus jejak Steven Gerrard. Apalagi, sejak awal musim ini ia memakai nomor punggung yang dulu dipakai Gerrard di masa-masa awalnya di tim utama Liverpool, yakni 17.

Selain itu, meski baru saja berusia 20 tahun, Jones pernah dipercaya mengapteni Liverpool, jabatan yang dulu juga diemban Gerrard. Jones tercatat menjadi kapten termuda dalam sejarah klub dengan usia 19 tahun 5 hari, saat mengemban posisi itu ketika menghadapi Shrewsbury di Piala FA, Februari 2020 lalu.

Namun meski digadang bisa menjadi legenda baru Liverpool dan penerus jejak Steven Gerrard, secara permainan Curtis Jones sejatinya lebih mirip rival Gerrard yakni Frank Lampard.

Sama seperti Lampard, Jones kerap melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dan memiliki penyelesaian akhir yang bagus, seperti yang terlihat di golnya saat melawan Sheffield yang tercipta lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Musim ini secara total ia sudah mencetak 4 gol, yang merupakan jumlah tertinggi di kalangan gelandang The Reds.

Dengan usia yang baru 20 tahun dan bakat besarnya, Curtis Jones jelas punya peluang menjadi legenda baru Liverpool jika bisa terus meningkatkan performanya. Entah gaya permainan Frank Lampard atau Steven Gerrard yang akan ia ikuti, yang mana pun jelas akan menjadi keuntungan bagi Liverpool.

LiverpoolFrank LampardSteven GerrardLiga InggrisBerita Liga InggrisCurtis Jones

Berita Terkini