x

Tamatlah Zinedine Zidane dan Real Madrid, Gareth Bale Tetap Jadi Parasit!

Rabu, 3 Maret 2021 23:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Gareth Bale tetap jadi parasit bagi raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid meski sudah dibuang ke Tottenham Hotspur. Gara-gara ini, ia bisa buat klub dan pelatih Zinedine Zidane tamat.

INDOSPORT.COM - Susah payah dibuang ke Tottenham Hotspur dan jadi andalan Jose Mourinho, sikap Gareth Bale sebagai parasit bakal tetap ada buat Real Madrid. Nasib raksasa LaLiga Spanyol dan pelatih Zinedine Zidane itu pun bisa saja tamat.

Sempat jadi pahlawan kubu putih, striker asal Wales ini justru dikenal sebagai salah satu dari trio mematikan pada zamannya. Dijuluki Trio BBC, ia bersama Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sukses mencetak total 400 gol bagi Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Penyerang veteran berusia 31 tahun ini pun sempat menyumbangkan 13 trofi berbeda selama delapan tahun masa baktinya. Bahkan mampu sumbang empat gelar Liga Champions, sayangnya masa depan sang bintang kandas di tangan Zinedine Zidane.

Pelatih utama Real Madrid ini urung memainkan Gareth Bale dengan alasan rentan cedera dan selalu habiskan waktu bermain golf. Sampai datangkan Eden Hazard yang justru jadi penyerang gagal, juru taktik berkepala plontos itu akhirnya andalkan Benzema.

Sudah sejak dua musim lalu, maestro asal Prancis ini kekeh enggan memasukan nama striker Timnas Wales tersebut di dalam skuatnya. Bersikeras wajib dijual, ia mendapat kekecewaan dari Florentino Perez yang menganggap bintang itu masih berguna.

Baca Juga
Baca Juga

Batal terjual ke Jiangsu Suning, penyerang ini pun akhirnya bisa dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, dengan harapan ia tak lagi pulang ke Santiago Bernabeu. Sayangnya, niat hati Los Blancos agar lepas dari siksa bombernya ini berujung gagal total.

Kabarnya Gareth Bale bakal tetap jadi sosok yang buat Real Madrid menderita karena pengaruh buruknya dalam bidang finansial. Tak heran setelah dari The Lilywhites, dia bisa saja membuat karier Zidane tamat kelak.


1. Gareth Bale Masih Tetap Saja Menyusahkan Real Madrid dan Zidane

Senyuman pahit Gareth Bale dalam euforia kemenangan Real Madrid saat memastikan diri Juara LaLiga Spanyol 2019-2020.

Punya sisa kontrak hingga 2022 mendatang, Bale rupanya tak sadar diri akan posisinya. Mengutip laman Football Espana, ia kabarnya enggan menerima pemangkasan gaji dari normalnya mencapai 700 juta euro (Rp12 miliar) per-pekan.

Dibayar patungan setengah dari Real Madrid dan setengahnya lagi didapat lewat peminjaman semusim di Tottenham Hotspur, ia kabarnya kekeuh ingin dibayar dalam jumlah sesuai kontrak. Tentunya ini menjadi bumerang bagi tim asal Negeri Matador itu.

Ya, sejak awal Los Merengues ingin menyingkirkan sang bintang atas dasar masalah finansial yang merundung mereka. Maklum saja, gaji tergolong tinggi buat mereka tak punya cukup dana untuk membeli pemain anyar seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Sergio Ramos Bakal Hengkang karena Bale memaksa adanya tekanan finansial.

Melansir AS, Apesnya efek pembayaran besar Bale juga membuat El Real sulit memperpanjang kontrak Sergio Ramos yang ingin pergi di akhir masa baktinya Juni nanti. Petaka pun bisa saja dialami oleh Zinedine Zidane sang pelatih yang punya misi kelewat berat.

Tak adanya amunisi baru gara-gara dana terus tergerus oleh nafkah Gareth Bale bisa buat karier Zidane tak akan aman. Tak cuma itu, Real Madrid juga terancam tak bisa juara LaLiga Spanyol sekaligus pentas Eropa gara-gara performa yang stagnan.

Real MadridGareth BaleJose MourinhoZinedine ZidaneLaLiga SpanyolSergio RamosTottenham HotspurLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler