x

3 Pemain Keturunan Terbaik Pekan Ini: Riku Menang di Jepang, Oratmangoen Cetak Gol

Kamis, 4 Maret 2021 22:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain keturunan Indonesia di SC Cambuur, Ragnar Oratmangoen.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain keturunan Indonesia dengan penampilan terbaik sepekan terakhir, dari Riku Matsuda yang menang di Jepang hingga Ragnar Oratmangoen cetak gol di Belanda.

Dalam beberapa waktu terakhir, memang cukup banyak pemain-pemain berdarah Indonesia yang mentas di luar negeri dan terekspos oleh sejumlah netizen Tanah Air.

Dengan penampilan gemilang di musim-musim sebelumnya, beberapa dari pemain keturunan ini pun diharapkan mau berganti paspor dan bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, tidak sedikit bintang Eropa berdarah Indonesia tersebut yang menyambut baik tawaran serta ajakan dari para netizen Indonesia untuk berseragam skuad Garuda.

Dari sekian banyak bintang keturunan, beberapa diantaranya masih sukses melanjutkan penampilan gemilang mereka musim ini terutama pada lanjutan pertandingan liga pekan lalu.

Salah satunya adalah Sandy Walsh, bek berusia 25 tahun itu bermain sangat impresif kala memperkuat KV Mechelen, salah satu peserta kasta teratas Liga Belgia musim 20/21.

Total, pemain berdarah Surabaya ini sudah tampil sebanyak 19 pertandingan dengan torehan tiga gol serta memberikan tiga assist buat KV Mechelen di semua kompetisi.

Pencapaian tersebut membuat Sandy Walsh mendapat perpanjangan kontrak dari KV Mechelen. Tidak tanggung-tanggung, mantan punggawa KRC Genk ini digaet lima tahun kedepan atau hingga 2025 mendatang oleh klub yang bermarkas di AFAS Stadion itu.

Tidak cuma Sandy Walsh, terdapat beberapa pemain keturunan Indonesia lain di kompetisi luar negeri yang juga tampil luar biasa bahkan jadi pahlawan buat klubnya.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan tiga pemain keturunan dengan penampilan terbaik sepekan terakhir (22 hingga 28 Februari 2021) versi INDOSPORT.

Joël Roeffen
Penampil terbaik pertama datang dari kompetisi Liga Belanda, tepatnya dari bintang Helmond Sport berusia 19 tahun, Joël Roeffen.

Pemain berdarah Maluku tersebut berhasil jalani partai debut sebagai starter pertamanya bersama Helmond Sport musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Menghadapi PSV U21 di ajang Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda pada 23 Februari 2021 silam, pemain berposisi sebagai wing back kiri ini main penuh 90 menit dan membawa timnya curi satu poin dari kandang lawan.


1. Ragnar Oratmangoen

Pemain Jepang keturunan Indonesia (Jawa) yang bermain di klub J1 League Cezero Osaka Riku Matsuda.

Berikutnya masih dari kancah sepak bola Liga Belanda, terdapat satu pemain muda keturunan Indonesia lain yang bersinar di Eerste Divisie yakni Ragnar Oratmangoen.

Tampil membela SC Cambuur, gelandang berusia 23 tahun ini juga tampil sebagai starter dan main sejak menit pertama untuk membantu timnya menang 0-2 atas Almere City.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Yanmar Stadion pada 28 Februari 2021 lalu tersebut, Ragnar Oratmangoen ikut menyumbang satu gol dan membawa timnya kokoh di puncak klasemen.

Riku Matsuda
Terakhir ada Riku Matsuda, wingback keturunan Indonesia yang mentas di J-League atas kasta teratas Liga Jepang musim ini.

Bermain bersama Cerezo Osaka, bintang berdarah Jawa ini kembali dipercaya sebagai starter saat timnya menghadapi Kashiwa Reysol pada pekan pertama J-League tanggal 27 Februari 2021 silam.

Bertanding di Stadion Yanmar Nagai, tim Cerezo Osaka sebagai tuan rumah berhasil meraih angka penuh usai menang telak dua gol tanpa balas.

Riku Matsuda sendiri tampil impresif dengan menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka Yoshito Okubo pada menit 42’.

Bola InternasionalBakat Muda IndonesiaLiga BelandaLiga JepangSandy WalshPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriRagnar Oratmangoen

Berita Terkini

Berita Terpopuler