x

Arema FC Apresiasi Pemain yang Tanda Tangan Kontrak, Meski Baru 13 Nama

Kamis, 4 Maret 2021 21:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC memulai program latihan menyambut pra musim kompetisi.

INDSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengapresiasi para pemain yang menguatkan komitmen dengan menandatangani kontrak, jelang berlaga di Piala Menpora 2021.

Apresiasi yang dimaksud adalah sikap pengertian yang ditunjukkan oleh pemain. Pasalnya, manajamen mengambil kebijakan rasional dengan memangkas nilai kontrak mereka antara 25 sampai 30 persen dibanding musim lalu.

"Dan menurut kami, nilai yang disodorkan sudah yang terbaik. Kami apresiasi sikap mereka yang mengerti kondisi klub," ujar Ruddy Widodo.

Kendati mengurangi nilai kontrak yang berujung pada gaji, namun manajemen yakin bahwa kebijakan itu sebagai sebuah win-win solution. Lantaran pemangkasan itu juga bersifat kolektif, dan tidak dialami semua pemain.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami juga tidak menutup mata perihal kebutuhan setiap pemain, karena menyangkut hak. Tetapi sekali lagi, pemain juga mesti rasional atas kondisi yang terjadi pada klub," sambung dia.

Faktor itu lah yang membuat proses negosiasi pada sejumlah pemain berjalan cukup alot. Beberapa diantaranya bahkan memilih izin untuk absen mengikuti program latihan hingga satu pekan.


1. Sudah 13 Pemain

Ikhfanul Alam menjadi pemain pertama Arema FC yg meresmikan statusya melalui tanda tangan kontrak untuk musim 2021.

Upaya mematenkan status pemain sudah dilakukan Arema FC selama dua hari terakhir sejak Rabu (03/03/21). Meski secara hasil kurang optimal, lantaran baru 13 pemain yang menyatakan sepakat secara 100 persen.

Hal ini pun tidak terlalu mengecewakan bagi manajemen. Lantaran pihak klub juga tidak menjadwalkan secara berurutan perihal siapa saja yang akan membubuhkan hitam di atas putih.

"Kami persilakan kepada pemain untuk datang ke kantor, tanda tangan kontrak. Tidak ada jadwal secara khusus," tandas Ruddy Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

Daftar pemain Arema FC pasca tanda tangan kontrak:

1. Ikhfanul Alam (DF)
2. Sandy Ferizal (DF)
3. Mohammad Ricga Tri Febyan (DF)
4. Wiga Brillian Syahputra (FW)
5. Rizky Dwi Febrianto (DF)
6. Dave Mustaine (MF)
7. Andriyas Francisco (GK)
8. Aji Saka (DF)
9. Ridwan Tawainela (MF)
10. Seiya Da Costa Lay (MF)
11. Didik Ariyanto (DF)
12. Teguh Amirudin (GK)
13. Jayus Hariono (MF).

AremaniaLiga IndonesiaPiala MenporaArema FCTurnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini