x

Mengenal Rivaldo Rangkuti, Putra Sumut yang Menimba Ilmu di Spanyol dan Kroasia

Kamis, 4 Maret 2021 21:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pemain muda asal Sumut, Rivaldo Yusuf Rangkuti.

INDOSPORT.COM - Rivaldo terlihat mengikuti latihan bersama dengan klub Liga 2, PSMS Medan. Bukan Rivaldo legenda sepak bola asal Brasil, melainkan seorang pesepak bola muda asal Sumatra Utara (Sumut).

Bernama lengkap Rivaldo Yusuf Rangkuti. Nama pemuda berusia 18 tahun ini barangkali masih asing, namun siapa sangka dia pernah menimba ilmu di dua negara Eropa yang cukup disegani di dalam persepakbolaan dunia, yakni Spanyol dan Kroasia.

Baca Juga
Baca Juga

Rivaldo mengaku menimba ilmu dan mengasah kemampuan sepak bolanya dari program bernama Vamos Indonesia, di mana program pembinaan pemain muda yang dikirim ke luar negeri ini seperti program Garuda Select.

Rivaldo Rangkuti sedikit menceritakan dirinya pertama kali mengikuti program Vamos Indonesia dengan dikirim ke Spanyol bersama belasan rekan-rekannya.

"Saya di Spanyol bersama sebuah klub junior bernama CDI De La Amistad. Di sana saya mulai dari Agustus 2019 sampai Maret 2020," ucap Rivaldo Yusuf Rangkuti, Kamis (4/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

Setelah dari Spanyol, Rivaldo bersama rekan-rekannya juga melanjutkan menimba ilmu di negara runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia.

"Setelah itu saya ke klub Liga 3-nya Kroasia, HNK Zadar dari Oktober 2020 sampai Februari (2021) kemarin. Tapi saya di bagian tim mudanya yang main di kompetisi kasta tertinggi liga U-20 Kroasia," imbuhnya.


1. PSMS Hingga Main di Eropa

Rivaldo Yusuf Rangkuti (kanan)

Lebih lanjut, pemuda yang pernah sekali mengikuti training camp (TC) timnas Indonesia U-16 2018 silam di Medan ini memiliki keinginan bisa bermain di PSMS Medan hingga bercita-cita main di Eropa.

Terlebih gelandang kelahiran 18 Desember 2002 ini berstatus tanpa klub pasca dirinya sudah tak terikat lagi dengan program Vamos Indonesia.

"Saat ini saya nggak terikat lagi sama Vamos Indonesia, tapi komunikasi masih jalan sama mereka," ungkap Rivaldo Yusuf Rangkuti.

Baca Juga
Baca Juga

"Pastinya ada keinginan bisa main sama PSMS Medan, apalagi saya memang anak Medan. Kalau cita-cita ya pastinya ingin bisa berkarier di klub-klub Eropa," pungkasnya.

KroasiaSpanyolPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Rivaldo Yusuf Rangkuti

Berita Terkini