x

Resmi! UEFA Tetapkan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions, Liverpool Sial?

Kamis, 4 Maret 2021 22:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
UEFA akhirnya resmi menetapkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Usai menang lawan RB Leipzig, Liverpool bakal sial?

INDOSPORT.COM - Setelah menang atas RB Leipzig di leg satu babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, UEFA akhirnya menetapkan leg kedua pada Kamis (11/03/21). Apakah ini artinya Liverpool bakal sial?

Imbas varian baru virus Corona dari Inggris, skuat asuhan Jurgen Klopp tak diperkenankan melawat ke Jerman sekaligus kandang lawan yakni Red Bull Arena. Maklum, lewat 4 juta kasus dan 124 ribu kematian, ancaman virus B117 terlalu riskan.

Baca Juga
Baca Juga

Akhirnya dialihkan ke wilayah netral, Puskas Arena di Budapest, penampilan The Reds pun terbilang cukup impresif. Bagaimana tidak? Skor dua gol via Mohamed Salah dan Sadio Mane sukses buat mereka memimpin untuk bisa raih tiket perempat final.

Memimpin dengan skor 2-0 sejatinya jadi modal mutlak Liverpool agar bisa yakin menyabet Liga Champions seperti dua musim lalu. Sebagaimana diketahui, Mane cs menangi gelar juara seantero Benua Biru untuk kali keenam pada 2018-2019.

Kemenangan mereka dua musim lalu pun terbilang sangat dramatis, epic comeback lawan Barcelona dengan agregat skor 4-3 di leg kedua semifinal tergolong ikonik. Anfield alias kandang sendiri jadi alasan Si Merah begitu perkasa balikkan keadaan.

Baca Juga
Baca Juga

Daya magis Anfield ini pun yang buat tim dominan warna merah itu wajib gunakan ketika bersua RB Leipzig lagi. Sudah memimpin skor, mereka wajib bisa bertahan selama 90 menit lagi kendati tak punya pemain memadai imbas cedera.

Ya, sudah sejak lama Virgil van Dijk absen dan membuat lini belakang Liverpool sering jebol kala lakoni liga domestik. Berharap bisa unggul di Anfield, mereka tak berkutik ketika UEFA sudah tetapkan tempat bergulirnya leg dua.


1. Laga Liga Champions Liverpool vs RB Leipzig Tak akan Bergulir di Anfield

Selebrasi Sadio Mane, Curtis Jones, dan Firmino saat gol kedua Liverpool ke gawanng Leipzig di leg pertama Liga Champions.

Melansir laman France 24, badan sepak bola seantero Eropa memastikan jika duel antara dua tim tersebut tak  berlangsung di Inggris karena ancaman Corona. Alhasil, tempat bertanding masih sama seperti leg satu.

"UEFA akhirnya secara resmi mengumumkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool dan RB Leipzig akan dimainkan di Puskas Arena di Budapest," dalam pernyataan tertulis penyelenggara.

Gara-garanya, tim yang ditukangi Jurgen Klopp ini pun wajib bersiap melawan raksasa Jerman arahan Julian Nagelsmann. Cukup mengkhawatirkan, mengingat Leipzig tergolong mampu mencapai semifinal musim lalu.

Nagelsmann yang dikenal sebagai The Baby Mourinho karena taktiknya yang nyaris sama pun bisa saja membalas keadaan kendati sudah tertinggal. Apalagi kondisi The Reds begitu rapuh bukan cuma gara-gara tanpa Van Dijk saja melainkan pemain-pemain utama.

Walaupun sejatinya tak jadi berlaga di Anfield bukan berarti Liverpool tak unggul lawan RB Leipzig kala lakoni Liga Champions. Pasalnya, sudah sejak lama magis kandang mereka hilang musim ini terutama usai empat kekalahan beruntun di Liga Inggris.

LiverpoolLiga ChampionsUEFAJurgen KloppRB LeipzigSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler