x

Gianluigi Donnarumma Diincar Chelsea, Ini Dia 5 Calon Kiper Baru AC Milan

Jumat, 5 Maret 2021 15:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Chelsea diketahui berniat membajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milan di bursa transfer musim panas. Berikut 5 kiper pengganti yang bisa diboyong Rossoneri.

INDOSPORT.COM – Chelsea diketahui berniat membajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milan di bursa transfer musim panas. Berikut 5 kiper pengganti yang bisa diboyong Rossoneri.

Nama Gianluigi Donnarumma mendadak menjadi perbincangan panas. Pasalnya, kiper muda AC Milan itu diketahui tengah menjadi bidikan raksasa Liga Inggris, Chelsea, untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Seperti diketahui, kontrak Donnarumma di San Siro akan habis 4 bulan lagi pada 30 Juni 2021 dan hingga kini belum ada kesepakatan perpanjangan. Situasi itulah yang ingin dimanfaatkan The Blues untuk mendatangkan sang kiper secara gratis di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Football Italia, Chelsea bahkan siap menawarkan gaji besar kepada Donnarumma sebesar 10,5 juta euro (Rp180 miliar) untuk membujuknya pindah ke Stamford Bridge.

Kepergian Gianluigi Donnarumma pun bakal menimbulkan kerugian besar bagi AC Milan. Di usianya yang baru 22 tahun, sang kiper sudah menjadi kiper utama selama 6 musim dan mencatatkan 236 penampilan di semua kompetisi sejak menjalani debut di usia 16 tahun.

Jika kepindahan ini terwujud, Rossoneri pun harus mencari kiper baru untuk mengawal gawang mereka musim depan. Lantas, siapa saja yang bisa didatangkan Milan di bursa transfer musim panas nanti untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma? Berikut ini ulasannya:

Alex Meret (Napoli)

Alex Meret (Napoli) .

Memasuki musim ketiga bersama Napoli, Alex Meret masih gagal mengunci tempat utama. Musim ini, pelatih Gennaro Gattuso kerap merotasinya dengan kiper veteran David Ospina. Sejauh ini, Meret sudah tampil 18 kali di semua kompetisi dan Ospina 19 kali.

Dengan usia yang baru 23 tahun dan pengalamannya di Serie A Italia bersama Napoli, Alex Meret bisa menjadi opsi bagus menggantikan Donnarumma. Apalagi, ia juga pernah membela Timnas Italia di segala umur, dan bahkan pernah tampil di timnas senior.

Baca Juga
Baca Juga

Pedrag Rajkovic (Stade Reims)

Kiper Stade de Reims, Predrag Rajkovic.

Nama Pedrag Rajkovic sempat dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer musim panas lalu, ketika kontrak Donnarumma masih tersisa setahun. Ketika itu, Rajkovic memang baru saja tampil apik bersama Rennes dengan catatan 12 cleansheet dari 27 laga Ligue 1 2019/2020 bersama Reims.

Namun, kepindahan itu tak terwujud dan Rossoneri memilih mengupayakan perpanjangan kontrak Donnarumma yang sayangnya hingga kini belum berhasil. Dengan kontrak Donnarumma tinggal tersisa 4 bulan, bukan tidak mungkin Rossoneri akan kembali mendekati Pedrag Rajkovic. 


1. Ada Kiper MU dan Eks Kiper Juventus

Kiper Manchester United, Sergio Romero.

Sergio Romero (MU)

Sergio Romero bernasib buruk musim ini usai tak didaftarkan ke skuat Manchester United untuk Liga Inggris dan kompetisi Eropa usai kepulangan Dean Henderson. Sempat disebut bakal hengkang di bursa musim panas dan musim dingin, nyatanya Romero masih bertahan di Old Trafford hingga saat ini.

Meski sudah berusia 34 tahun, pengalaman Sergio Romero selama 5 musim di MU jelas menjadi nilai tambah. Ia juga sudah familier dengan Serie A karena pernah membela Sampdoria, dan sempat menjadi kiper utama Argentina. Romero juga bisa didatangkan secara gratis karena kontraknya habis Juni nanti.

Norberto Neto (Barcelona)

Kiper Barcelona, Neto

Dilansir Calciomercato, nama baru dalam daftar calon pengganti Donnarumma adalah Norberto Neto, kiper kedua Barcelona. Meski lebih kerap menjadi pelapis, Neto dinilai memiliki kualitas yang terbukti dengan pengalamannya di sejumlah klub besar dan bahkan sempat membela timnas Brasil.

Dengan usia 31 tahun, Norberto Neto dinilai berada dalam usia matang penjaga gawang.  Ia pun sudah familier dengan Serie A Italia karena sempat 4 musim membela Fiorentina dengan lebih dari 100 penampilan dan 2 musim di Juventus. Milan disebut ingin meminjamnya dari Barcelona dengan opsi permanen.

Juan Musso (Udinese)

Juan Musso, kiper Udinese.

Satu lagi calon pengganti Donnarumma datang dari Serie A Italia, yakni Juan Musso yang kini membela Udinese. Kiper Argentina itu sudah 3 musim menjadi kiper nomor satu Zebrette. Musim ini, ia mencatatkan 7 cleansheet dari 23 laga Serie A, hanya 1 cleansheet lebih sedikit dari Donnarumma.

Namun dengan kontrak yang baru habis Juni 2023 nanti, AC Milan diperkirakan harus merogoh kocek hingga 30 juta euro untuk Juan Musso. Di sisi lain, Rossoneri juga harus menghadapi persaingan dengan Inter Milan yang juga mengincar kiper 26 tahun ini.

Bursa TransferChelseaSerie A ItaliaAC MilanSergio RomeroNorberto NetoGianluigi DonnarummaBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler