x

Antusias Sambut Piala Menpora, Kapten Persib Siap Main di Luar Bandung

Sabtu, 6 Maret 2021 14:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Kapten Persib, Supardi Nasir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/19).

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, sangat antusias menyambut turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 prakarsa PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI pada 21 Maret-25 April mendatang.

Sebagai pesepak bola profesional, Supardi bersama rekan-rekannya sudah menantikan hajatan sepak bola di Indonesia. Sudah sekitar setahun dia tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, pengguna nomor punggung 22 ini menilai digelarnya turnamen pramusim diharapkan menjadi langkah awal yang baik bagi sepak bola Indonesia. 

Turnamen pramusim ini sengaja digelar PT LIB dan PSSI untuk pemanasan klub peserta sebelum mengarungi Liga 1 2021. Tidak hanya klub, Piala Menpora juga menjadi ujian bagi semua pihak terkIT penerapan protokol kesehatan ketat di event sepak bola.

Jika turnamen pramusim berjalan dengan aman dan lancar, kompetisi sepak bola di Indonesia musim 2021 akan mendapat izin dari pihak kepolisian. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebaliknya, bila ditemukan pelanggaran protokol kesehatan dalam pelaksanaan Piala Menpora 2021, bukan mustahil pihak kepolisian akan merevisi izin untuk pelaksanaan kompetisi.

"Mudah-mudahan turnamennya jadi, karena ini hal yang baik untuk pemain, harapan semua tim dengan berlangsungnya Piala Menpora ini awalan bagus untuk sepak bola Indonesia," ucap Supardi Nasir.


1. Demi Kebaikan Bersama

Supardi Nasir berlatih bersama rekan-rekannya sesama pemain Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (3/3/21).

Sementara itu, PT LIB sudah menunjuk empat kota yang akan dijadikan tempat pertandingan, yakni Bandung, Sleman, Solo dan Malang, untuk Piala Menpora 2021. Meski begitu, tim yang berasal dari keempat Kota tersebut dipastikan tidak akan bermain di kandangnya. 

Contohnya, Persib tidak akan bermain di Bandung, begitu pula Arema FC tidak akan bermain di Malang dan juga PSS Sleman dan Bhayangkara Solo FC tidak akan bermain di Sleman dan Solo.

Pemain yang turut mengantarkan Persib Bandung merengkuh gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini tak mempermasalahkan lantaran percaya PT LIB dan PSSI pasti sudah mempertimbangkan berbagai aspek agar turnamen pramusim ini berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Supardi Nasir memastikan skuat Maung Bandung siap untuk menampilkan permainan terbaiknya, walaupun di turnamen Piala Menpora 2021 tidak akan bermain di Bandung.

"Semua itu kebaikan untuk pusat dan kebaikan kita bersama, Persib di mana pun bermain kami siap," tegas pemain yang akrab disapa Bang Haji ini.

Persib BandungBandungSupardi NasirLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler