x

Dapat Kesulitan Bertubi-tubi, Asnawi Mangkualam Bikin Kagum Media Korea Selatan

Sabtu, 6 Maret 2021 06:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Media Korea Selatan menyoroti perjuangan Asnawi Mangkualam yang sempat terpaksa menjalani karantina keduanya di Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Media Korea Selatan menyoroti perjuangan Asnawi Mangkualam yang sempat terpaksa menjalani karantina keduanya di Korea Selatan. Meski tertunda untuk bergabung bersama timnya, Ansan Greeners, Asnawi dianggap pemain yang kuat.

Dilansir dari media online Korea Selatan, Sport Chosun, Asnawi yang disebut sebagai anak didik kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia harus melalui banyak kesulitan sebelum akhirnya bisa bergabung dalam latihan resmi bersama klub barunya, Ansan Greeners di Pulau Jeju.

Baca Juga
Baca Juga

Selain memberikan dampak luar biasa bagi Ansan Greeners yang bermain di kasta kedua K-League, Asnawi juga harus melalui jalan terjal untuk bergabung dalam tim. Semenjak diumukan resmi berseragam Ansan, Asnawi memancing banyak penggemar asal Indonesia untuk mulai mengikuti akun Instagram resmi klub Ansan Greeners.

Jumlah followers Ansan Greeners di Instagram yang sebelumnya hanya berjumlah lima ribu naik lebih dari lima kali lipat menjadi 28 ribu. Sementara itu foto Asnawi di Instagram resmi Ansan mendapatkan 8500 like dan dibanjiri 1700 komentar yang mayoritas berbahasa Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat Asnawi, kompetisi K-League 1 dan 2 bahkan dipastikan akan tayang di Indonesia.

Di luar semua itu, salah satu sumber dalam Ansan Greeners menyebut jika Asnawi harus menjalani dua kali karantina di Korea Selatan sebelum akhirnya benar-benar bisa bergabung dalam latihan.


1. Karantina Kedua Asnawi

Sesi jumpa pers PSM Makassar pasca laga melawan Persita Tangerang diwakili pemain Asnawi Mangkualam.

Sumber tersebut mengatakan Asnawi diketahui harus menjalani karantina kedua karena sempat berfoto dengan seorang fans di sebuah restoran Indonesia.

Namun tak lama fans tersebut dinyatakan positif Covid-19 sehingga Asnawi pun harus kembali karantina pada 14 Februari lalu dan gagal bergabung dalam latihan tanggal 19 Februari.

Namun media Korea Selatan itu menyebut Asnawi mematuhi segala peraturan karantina dengan baik dan menunjukkan kekuatan serta determinasi yang luar biasa untuk bisa segera bergabung dengan Ansan. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati segala kepercayaan dari Shin Tae-yong yang membuatnya bisa bermain di Korea Selatan.

Asnawi sendiri akhirnya bisa bergabung latihan dengan Ansan Greeners pada 3 Maret lalu.

Bola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharShin Tae-yongAnsan Greeners

Berita Terkini

Berita Terpopuler