x

Duel Pemain Kunci Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Sabtu, 6 Maret 2021 19:36 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund (Bundesliga).

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-24 antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Allianz Arena pada Minggu (07/03/21) pukul 00:30 malam WIB.

Kemenangan jadi target yang ingin diwujudkan oleh kedua tim. Bagi Munchen tambahan tiga poin akan menjauhkan mereka dari kejaran pesaingnya RB Leipzig di papan klasemen.

Baca Juga

Sedangkan untuk Dortmund jika berhasil membawa tiga poin, mereka akan merangsek ke posisi empat besar. Saat ini, Bayern Munchen nyaman di puncak dengan koleksi 52 poin, berselisih dua angka dari RB Leipzig.

Sementara Dortmund berada di urutan ke-5 dengan 39 poin, berjarak tiga angka dari posisi ke-4 atau zona Liga Champions.

Laga klasik ini dipastikan jadi momen penting bagi para pemain untuk membuktikan siapa yang terbaik di masing-masing posisi. Berikut kami sajikan duel antar pemain kunci Bayern Munchen vs Borussia Dortmund:

Baca Juga

Erling Haaland vs Robert Lewandowski

Robert Lewandowski telah diakui dunia sebagai salah satu striker terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Perannya sangat vital karena menjadi mesin gol utama bagi Die Roten.

Lewandowski mencetak 28 gol hanya dari 22 laga dan melesat begitu jauh dalam daftar top skor Bundesliga musim ini.

Dari kubu rivalnya, Dortmund memiliki Erling Haaland di lini serang. Mencetak 17 gol dari 18 penampilan Bundesliga. Pada lima pertandingan terakhirnya, Haaland mencetak delapan gol dan satu assist.


1. Jadon Sancho vs Thomas Muller

Jadon Sancho dan Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund.

Jadon Sancho sempat mengalami penurunan performa di awal musim ini, dimana ia gagal mencetak gol dalam 13 pertandingan.

Akan tetapi, Sancho mampu memperbaiki performanya dengan mencetak enam gol dan enam asis dalam 10 pertandingan sejak pergantian tahun.

Di kubu Bayern, ada nama Thomas Muller yang memiliki catatan lebih sukses dibanding Sancho. Muller telah menorehkan 10 gol dan 11 asis dari 21 pertandingan.

Dengan julukan Raumdeuter, Muller jadi salah satu pemain setelah Lewandowski yang memiliki keterlibatan gol langsung paling banyak di Munchen.

Baca Juga

Manuel Neuer vs Marwin Hitz

Kiper andalan Munchen ini, memiliki kemampuan luar biasa dalam menghentikan tembakan dari striker lawan.

Perannya di Munchen sebagai sweeper-keeper membuat Neuer selalu bergerak dan mampu mendistribusikan bola dengan baik ke depan.

Dari sisi Dortmund, Marwin Hitz sebagai pelapis dari Roman Burki telah membuktikan penampilan terbaiknya.

Menorehkan tiga clean sheets bertutrut-turut termasuk penampilan di Piala DFB-Pokal, Hitz memberikan sedikit ketenangan bagi Mats Hummels di belakang.

Bundesliga JermanBayern MunchenThomas MullerBorussia DortmundManuel NeuerBola InternasionalJadon SanchoErling Braut Haaland

Berita Terkini