x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Burnley vs Arsenal: The Gunners Lengah

Sabtu, 6 Maret 2021 21:44 WIB
Editor: Juni Adi
Burnley vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsenal gagal meraih kemenangan kala bertandang ke markas Burnley di Turf Moor Stadium dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 pada Sabtu (06/03/21) malam WIB.

Arsenal hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Padahal tim tamu unggul lebih dahulu melalui gol cepat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-6, namun dibalas oleh Burnley lewat gol Chris Wood menit ke-39.

Hasil imbang ini membuat Arsenal masih tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi 38 poin. Sementara untuk Burnley, tambahan satu poin juga membuat mereka tidak bergeming di posisi ke-15 dengan 30 poin.

Baca Juga

Babak I

Arsenal langsung melakukan inisiatif menyerang sejak wasit meniup peluit kick-off babak pertama dimulai. Sebuah peluang pertama mereka dapatkan melalui kaki Kieran Tierney menit ke-4.

Sayang, tembakan Tierney masih bisa diblok oleh pemain bertahan Burnley dan bola hanya menghasilkan sepakan pojok. 

Namun dari tendangan sudut ini The Gunners sukses memimpin, setelah terjadi kemelut di kotak penalti Burnley dan berhasil dimanfaatkan oleh Aubameyang untuk mencetak gol pembuka.

Unggul satu gol Arsenal ternyata belum puas. Serangan kembali mereka lancarkan, dan tercipta peluang kembali pada menit ke-10.

Baca Juga

Bukayo Saka melakukan dribble mengarah ke kotak penalti Burnley. Tapi usaha Saka sia-sia karena berhasil dihentikan oleh pemain belakang Burnley.

Menit 16 Aubameyang berpeluang mencetak brace melalui tendangannya dari dalam kotak penalti. Sayangnya tendangan rendah Aubameyang masih bisa digagalkan salah satu pemain lawan.

Petaka bagi Arsenal datang menit ke-39, setelah Burnley berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Chris Wood, memanfaatkan blunder Granit Xhaka. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.


1. Babak II

Burnley vs Arsenal.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih memegang kendali permainan. Pada menit ke-58, mereka menciptakan peluang lewat tandukan Aubameyang. Tetapi bola berhasil diamankan Nick Pope yang mengarah ke tiang dekat.

Burnley sendiri mencoba keluar dari tekanan, salah satunya upaya dari tembakan Matej Vydra di luar kotak penalti namun berhasil diamankan Bernd Leno menit ke-68.

Pada menit ke-79 Burnley mempunyai peluang emas sebanyak dua kali. Pieters mengirim tembakan voli jarak jauh yang dengan gemilang berhasil ditepis Leno. Tak lama giliran tembakan Wood sukses dibendung Leno!

Baca Juga

Pada menit ke-85 pemain Burnley, Erik Pieters, mendapat kartu merah dan wasit memberikan tendangan penalti buat Arsenal. Tapi, setelah memeriksa VAR, kartu dan penalti itu dibatalkan. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Dalam laga ini, Arsenal lebih dominan dalam penguasaan bola (58 persen), tapi mereka kalah dalam hal tembakan terarah ke gawang lawan (2 banding 5).

Hasil seri ini membuat Arsenal gagal menjaga kebangkitannya setelah mengalahkan Leicester City 3-1 di laga sebelumnya. Bagi Burnley hasil ini memastikan mereka gagal menang dalam lima laga terakhirnya. 

Susunan Pemain:

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood. 

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Willian; Pierre Emerick-Aubamenyang.

ArsenalBurnleyPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler