x

Siasati Lini Depan Tumpul, Arsenal Bisa Datangkan Haaland Versi Ekonomis

Sabtu, 6 Maret 2021 21:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arsenal dikabarkan tengah berusaha untuk memboyong Erling Braut Haaland versi ekonomis untuk mempertajam lini depan mereka.

INDOSPORT.COMArsenal dikabarkan tengah berusaha untuk memboyong Erling Braut Haaland versi ekonomis untuk mempertajam lini depan mereka.

Erling Haaland versi ekonomis tersebut adalah Odsonne Edouard, bomber andalan Glasgow Celtic yang juga merupakan salah satu predator terbaik di Liga Skotlandia.

Menurut Ian McGarry dalam siaran podcast miliknya yang berjudul The Transfer Window, Arsenal bisa saja memiliki Haaland versi mereka sendiri yang lebih murah tetapi memiliki kualitas tak jauh berbeda.

Baca Juga
Baca Juga

Odsonne Edouard mungkin merupakan nama yang masih asing di telinga para pencinta sepak bola. Namun bagi mereka yang mempertahikan Liga Skotlandia, nama Edouard bukanlah nama yang asing lagi.

Menjadi top skor Liga Skotlandia dalam dua musim terakhir membuat konsistensi serta ketajaman Edouard di depan gawang tak perlu dipertanyakan lagi.

Dengan ketajamannya, Edouard kabarnya bisa ditebus dengan banderol senilai 25 juta euro (sekitar Rp428,9 miliar). Tentu jauh lebih murah dari banderol yang disematkan pada Erling Braut Haaland.

Baca Juga
Baca Juga

Odsonne Edouard akan menjadi figur yang cocok untuk proyek Mikel Arteta yang ingin melakukan perombakan besar-besaran di dalam skuatnya.

Selain itu, Edouard juga bisa menjadi pengganti Alexandre Lacazette mengingat kedua pemain tersebut memiliki gaya dan visi bermain yang hampir sama.


1. Mesin Gol Glasgow Celtic

Odsonne Edouard, Erling Braut Haaland versi ekonomis yang bisa diboyong oleh Arsenal untuk mempertajam lini depan mereka.

Diboyong dari Paris Saint-Germain (PSG) pada tahun 2017 lalu, Edouard langsung membuktikan kapasitasnya bersama Glasgow Celtic di Liga Skotlandia.

Odsonne Edouard tercatat telah mencetak 81 gol dalam 160 penampilan sejak ditransfer dari PSG pada tahun 2017 lalu.

Bursa TransferArsenalGlasgow CelticBerita TransferErling Braut HaalandBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini

Berita Terpopuler