x

Lusa, PSIS Semarang Mulai Bergerak Persiapkan Diri Sambut Piala Menpora

Sabtu, 6 Maret 2021 14:55 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
General Manager PSIS Wahyu Winarto saat melakukan jumpa pers di PSIS Office.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang berencana mengumpulkan seluruh pemain lokalnya di Semarang pada Senin (6/3/21). Hal ini berkaitan dengan persiapan menyambut turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 per 21 Maret nanti.

Menurut General Manager PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, semua pemain lokal diminta merapat pada Senin (8/3/21) untuk melakukan screening kesehatan terlebih dahulu dan dilanjutkan melakukan latihan keesokan harinya.

Baca Juga
Baca Juga

“Senin pemain sudah diminta ke Semarang. Tentu sebelum latihan mereka akan dites antigen terlebih dahulu untuk memastikan bebas dari Covid-19,” tutur Liluk melalui pesan singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (6/3/21).

“Kalau latihan perdana kemungkinan keesokan harinya setelah hasil tes keluar. Kita lihat saja Senin besok ya,” imbuh pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini.

Pernyataan Wahyu Winarto tentu menjawab pertanyaan suporter PSIS pada akhir-akhir ini yang menanyakan kapan tim kebanggaannya akan memulai latihan ketika klub lain sudah melakukan latihan sejak pekan lalu untuk menyambut Piala Menpora.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Liluk nampaknya memberi sinyal bahwa belum semua pemain lokal PSIS akan bergabung pada lusa. Mereka yang sudah dipastikan bergabung merupakan pemain dari Semarang dan sekitarnya.

“Yang dari Semarang dan sekitarnya dulu. Kalau luar Jawa seperti Finky Pasamba, Safrudin Tahar, dan Jandia Eka Putra akan nyusul,” ungkapnya.


1. Tanpa Penggawa Asing

Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

Disinggung mengenai pemain dan pelatih asing PSIS Semarang, Liluk belum bisa memastikan. Banyak prosedur yang harus dijalani untuk mendatangkan Warga Negara Asing (WNA) di Indonesia pada saat ini.

“Pemain dan pelatih asing belum ya tampaknya karena kalau mendatangkan mereka harus melewati beberapa tahapan, seperti karantina. Tapi, kita lihat saja ke depan. Kalau memungkinkan ya akan menyusul,” tukas Wahyu Winarto.

Saat ini, seluruh penggawa asing PSIS Semarang, baik pelatih maupun pemain memang tengah berada di negaranya masing-masing, seperti Dragan Djukanovic dan asisten pelatih Zarko Curcic masih berada di Serbia.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara pemain asing seperti Bruno Silva dan Wallace Costa berada di Brasil. Untuk Jonathan Cantillana, ia kini tengah berada di Chile.

Terakhir, Flavio Beck Jr. tengah berada di Kroasia karena statusnya tengah dipinjamkan di klub kasta kedua Liga Kroasia, NK Solin.

PSIS SemarangSemarangLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Wahyu WinartoBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler