x

Manajemen PSM Makassar Masih Bungkam, Pentolan Suporter Semakin Cemas

Sabtu, 6 Maret 2021 18:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Sadat, Sekretaris Jenderal Red Gank.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 PSM Makassar masih bungkam soal segala persoalan yang terjadi, tapi perasaan berbeda ditunjukkan oleh para suporter.

Contohnya Red Gank, salah satu kelompok suporter dengan basis massa terbesar yang selalu mengisi sisi tribun terbuka utara Stadion Andi Mattalatta.

Baca Juga
Baca Juga

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Gank, Sadakati Sukma, berharap PSM Makassar segera bersuara dan bersikap untuk menuntaskan problematika yang ada.

"Mewakili teman-teman Red Gank, saya berharap manajemen bisa mengambil kebijakan yang pada intinya tidak merugikan PSM dan suporter," ungkap Sadakati Sukma kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (6/3/21).

Saat ini, PSM Makassar terus diterpa masalah demi masalah, terutama krisis finansial yang membuat manajemen kesulitan memenuhi hak para pemain, tim pelatih, dan ofisial.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, klub berjuluk Pasukan Ramang ini dijatuhi sanksi oleh FIFA tak bisa mendaftarkan rekrutan baru selama tiga periode bursa transfer atau hingga awal 2023 mendatang.

Situasi kian runyam setelah hengkangnya sejumlah pemain musim lalu, di antaranya Giancarlo Lopes Rodrigues, Hussein El Dor, Miswar Saputra, Firza Andika, dan Ferdinand Sinaga.


1. 2 Harapan Besar

Logo klub Liga 1, PSM Makassar.

Sadat, sapaan akrab Sadakati Sukma, sendiri memiliki dua harapan besar kepada jajaran manajemen PSM Makassar yang dipimpin oleh CEO Munafri Arifuddin.

Ada pun dua harapan besar tersebut yakni Wiljan Pluim dkk. mampu terhindar dari jurang degradasi Liga 1 2021 dan tidak terjadi perpindahan kepemilikan.

"Kami, saya pribadi, bahkan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan yang mencintai PSM Makassar berharap ada sebuah tindakan dari manajemen untuk tetap mempertahankan klub kesayangan kami," tutur Sadat.

Baca Juga
Baca Juga

"Apa pun yang akan diambil oleh manajemen nanti semoga bisa berdampak baik untuk PSM supaya tetap berlaga di Liga 1 dan tidak pindah dari Makassar," cetus Sadat mengakhiri.

Sekadar informasi, PSM Makassar menjadi satu-satunya klub Liga 1 yang tak kunjung menunjukkan pergerakan untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

PSM MakassarSuporterLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Bola IndonesiaRed GankBerita Liga 1

Berita Terkini