x

Robert Rene Alberts Butuh Waktu untuk Kembalikan Kondisi Pemain Persib

Sabtu, 6 Maret 2021 20:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku butuh waktu untuk mengembalikan kondisi para pemainnya setelah lama tidak berkompetisi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku butuh waktu untuk mengembalikan kondisi pemainnya agar berada dalam level siap bertanding, seperti sebelumnya saat kompetisi 2020 sedang bergulir.

Menurut Robert Alberts, sejauh ini setelah sepekan anak asuhnya menjalankan program latihan yang diberikan olehnya., belum ada pemainnya, yang kondisinya berada dalam level terbaik.

Hal itu diakui Robert Alberts sebagai hal wajar, lantaran Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 lalu dan aktivitas latihan tim sempat diliburkan sejak awal November 2020.

"Untuk saat ini tidak ada pemain yang kondisinya sempurna. Itu yang harus kami sampaikan dengan jelas, perlu jalan yang panjang untuk bisa kembali ke kondisi terbaik," kata Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, ia sudah mempersiapkan program untuk mengembalikan performa anak asuhnya. Meski begitu, materi yang disiapkan olehnya akan diberikan secara bertahap, agar hasilnya sesuai dengan harapan.

"Jadi berdasarkan kondisi sekarang, kami sudah melakukan dengan baik, seperti yang saya katakan, pemain sudah diberikan pondasi yang bagus dalam hal aerobik, kekuatan, semua sudah dilakukan sebelum kami memulai program latihan yang lain," ungkapnya.


1. Butuh Waktu untuk Mengembalikan Performa

Para pemain Persib Bandung saat sedang menjalani latihan.

Selain itu, untuk mengembalikan performa pasukannya, Robert Alberts akan membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya. Lantaran, kondisi saat ini berbeda dengan persiapan musim sebelumnya.

Oleh karena itu, persiapan untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dinilai tidak ideal. Karena, setelah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi dan berlatih bersama, skuat Maung Bandung hanya memiliki waktu sekitar tiga pekan.

"Jadi untuk saat ini, tidak ada pemain yang secara kondisi sempurna, karena mungkin akan memakan waktu lebih lama dari biasanya," ucap pelatih berusia 66 tahun ini.

"Ketika memulai pramusim dengan normal, butuh waktu dua pekan untuk membentuk fisik dan sekarang tentunya akan lebih lama setelah tidak bermain selama satu tahun," jelasnya.

Berlaga di turnamen Piala Menpora 2021, Robert Alberts, tidak memberikan target tinggi kepada anak asuhnya. Ia sadar betul bahwa persiapan timnya tidak ideal dan akan memanfaatkan turnamen pramusim ini untuk pemanasan, agar pasukannya bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler