x

Ancaman Shin Tae-yong dan Kengerian Timnas Indonesia Ini Bikin Vietnam Gigit Jari

Minggu, 7 Maret 2021 05:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia sukses bikin Timnas Vietnam serta Park Hang-seo gigit jari di SEA Games 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Bakal jadi tuan rumah SEA Games 2021 dan tangguh di kualifikasi Piala Dunia tak bisa membuat Vietnam serta Park Hang-seo tenang. Mereka takut akan kekuatan Timnas Indonesia dan ancaman Shin Tae-yong.

Ketika lakoni seleksi tiket pentas sepak bola terakbar seantero dunia, Timnas Garuda terbilang kurang maksimal. Bagaimana tidak? Berada satu grup G alias Neraka dengan berbagai lawan tangguh mulai dari Malaysia, Thailand, UEA, dan Vietnam.   

Baca Juga
Baca Juga

Bersama Simon McMenemy, skuat merah-putih alami lima kali kekalahan sekaligus tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia. Adapun hasil ini membuat Andritany Ardiyasa dan koleganya kian menderita karena peringkat FIFA terjun bebas ke angka 173.

Klasemen grup G sendiri dikuasai oleh Park Hang-seo dan The Golden Star yang masih tak terkalahkan, sekaligus buat mereka jadi kandidat kuat lolos ke babak selanjutnya. Adapun ini mengingatkan momen buruk Indonesia lainnya.

Ya, Tanah Air sebelumnya didera nasib malang urung memenangkan emas di cabang olahraga sepak bola putera SEA Games 2019. Kala itu, timnas U22 besutan Indra Sjafri susah payah mencapai partai final dan harus keok dengan skor 0-3.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan ini sendiri tergolong memalukan karena saat itu Garuda Nusantara harus kehilangan Evan Dimas imbas cedera. Tak adanya komando di lini belakang membuat Doan Van Hau sukses cetak brace ditambah gol tunggal Do Hung Dung.

Bisa dibilang, Timnas Vietnam menjadi musuh terberat bagi Negara Kepulauan di berbagai pertemuan internasional. Namun segalanya, bisa berubah ketika PSSI memboyong Shin Tae-yong sebagai pelatih baru gantikan McMenemy.


1. Lewat Referensi Shin Tae-yong dan Hasil Apik Timnas Indonesia Bikin Vietnam Waspada

Riko Simanjuntak berusaha mempertahankan bola dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Selasa (15/10/19) malam.

Melansir media Thanh Nien, adanya pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu membawa petaka bagi rekan senegara sekaligus pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Pasalnya, akan ada perubahan total dari segi kekuatan negara rival.

Semua berawal ketika Timnas Indonesia U22 mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 2-0 di laga uji coba yang tertunda, Jumat (05/03/21). Kapasitas Shin Tae-yong ini pun bakal muncul juga ketika lakoni laga sisa putaran lanjutan kualifikasi Piala Dunia.

Tak cuma itu, nyatanya juru taktik asal Negeri Ginseng ini sudah tebar ancaman menjelang SEA Games ke-31. Ia berkata: "Rachmat Irianto dipilih sebagai kapten dengan tujuan terbesar kami melakoni SEA Games 2021 mendatang," dilansir TheThao247.

"Saya masih memikirkan bagaimana membawa tim ini ke SEA Games dengan sempurna dan meraih medali emas. Jadi saya serahkan kapten timnas kepada Irianto yang akan jadi yang terdepan membantu Indonesia U22 bermain di sana nantinya," tutupnya.

Dengan berbagai hasil manis di laga uji coba, bukan hal mustahil Shin Tae-yong bisa membuat Timnas Indonesia begitu mengerikan. Siapa tahu? Balas dendam kepada Timnas Vietnam dan Park Hang-seo akan sukses terlaksana di SEA Games dan kualifikasi Piala Dunia.

SEA GamesTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamSimon McMenemyPark Hang SeoSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini