x

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Osasuna vs Barcelona: Messi Sempurna di Belakang Layar

Minggu, 7 Maret 2021 05:07 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Lionel Messi berperan memberikan assist untuk dua gol Barcelona dalam pertandingan melawan Osasuna.

INDOSPORT.COM - Barcelona bertamu ke markas Osasuna dalam lanjutan LaLiga Spanyol, Minggu (07/03/21) dinihari. Berikut hasil dan jalannya pertandingan tersebut.

Pertandingan baru saja dimulai, namun Barcelona sudah dikejutkan oleh serangan Osasuna yang nyaris membuat gol jika saja tembakan keras kaki kanan Jonathan Calleri dari jarak jauh di menit ke-2 tak meleset.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona yang tak mau tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah pun mulai berusaha mengambil inisiatif serangan. Namun sayang Jordi Alba tercatat dua kali terjebak offside di babak pertama.

Gol yang ditunggu Blaugrana akhirnya tercipta di menit ke-30. Berawal dari umpan matang Lionel Messi melalui bola terobosan yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Jordi Alba lewat tembakan dari sudut sulit sebelah kanan yang merobek sudut kiri atas gawang Osasuna.

Baca Juga
Baca Juga

Unggul 1-0 Barcelona makin percaya diri. Skuat asuhan Ronald Koeman itu terus menekan Osasuna, Messi bisa saja mengubah kedudukan menjadi 2-0 jika saja tembakan kaki kiri dari luar kotak penaltina tak meleset di menit 43.


1. Babak Kedua

Barcelona merayakan gol yang dicetak Jordi Alba di laga melawan Osasuna.

Hingga paruh pertama selesai keunggulan Barcelona tak berubah. Di babak kedua, Messi lagi-lagi langsung menggebrak lewat tembakan kaki kirinya memanfaatkan assist Ousmane Dembele yang masih meleset.

Osasuna yang tertekan jadi membuat beberapa pelanggaran untuk menghentikan permainan agresif penggawa Barcelona. Kedua tim juga melakukan beberapa perubahan pemain untuk mendukung strategi di paruh kedua.

Barcelona akhirnya menambah keunggulan di babak kedua. Pemain pengganti Ilaix Moriba mencetak gol hasil assist Lionel Messi di menit 83, skor 2-0 untuk El Barca.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhi. Barcelona mengunci kemenangan 2-0 di Estadio El Sabar.

Hasil tersebut membuat Barcelona kini stabil di urutan kedua dengan 56 poin dan menempel Atletico Madrid dengan selisih dua poin yang masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Susunan Pemain:

Osasuna (4-4-2): Herrera; Sanchez, Garcia, Aridane, Vidal; Garcia, Moncayola, Torro, Torres; Barja, Calleri.

Barcelona (3-1-4-2): Ter Stegen; Umtiti, Lenglet, Mingueza; Busquets; Alba, Pedri, De Jong, Dest; Griezmann, Messi.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini