x

Alami Cedera di Uji Coba Timnas vs Bali United, Begini Kondisi Striker Arema FC

Senin, 8 Maret 2021 12:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar terbaru cedera Muhammad Rafli, yang harus ditarik keluar saat laga uji coba Timnas Indonesia U-23 lawan Bali United, Minggu (07/03/21) di Stadion Madya.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru cedera Muhammad Rafli, yang harus ditarik keluar saat laga uji coba Timnas Indonesia U-23 lawan Bali United, Minggu (07/03/21) di Stadion Madya.  

Striker Timnas Indonesia, Muhammad Rafli, harus ditarik keluar lebih awal saat laga uji coba lawan Bali United Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pemain milik Arema FC itu mengalami cedera di bagian lutut akibat salah pendaratan.

Rafli terpaksa ditarik keluar pada menit ke-5 dan digantikan oleh Kushedya Hari Yudo. Ia pun lantas mengabarkan jika kondisinya saat ini baik-baik saja dan menunggu jadwal Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Baca Juga
Baca Juga

Rafli mengatakan merasakan sakit di bagian lutut. Pemain 23 tahun masih bisa berjalan tanpa harus menggunakan alat bantu atau tongkat.

"Semalam di lutut. Semoga saja enggak parah, nanti mau MRI," kata Rafli.

"Karena salah tumpuan (saat mendarat) jadinya kena, tapi sekarang masih bisa jalan gak perlu pakai tongkat. Setelah ini balik ke klub tapi semuanya tetap diurus sama PSSI," lanjutnya.

Rafli sejatinya tampil cukup baik di pemusatan latihan dan uji coba Timnas. Di uji coba pertama lawan Tira Persikabo, ia mampu mencetak satu gol saat masuk di babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah menjalani pemusatan latihan dan dua kali uji coba, M. Rafli dan pemain lainnya akan dipulangkan dari Timnas. Mereka akan kembali ke klub dan bersiap menghadapi Piala Menpora 2021.


1. Striker Masa Depan Timnas

M. Rafli tengah berebut bola dengan pemain Tira Persikabo.

Muhammad Rafli mendapat kesempatan tampil di laga uji coba pertama saat dimasukkan pada babak kedua oleh pelatih Shin Tae-yong. Sebagai seorang striker, ekspektasi terhadap M. Rafli cukup besar di Timnas Indonesia U-23

Untungnya, pada laga kontra Tira Persikabo M. Rafli bisa membayar kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong. Baru masuk kurang dari lima menit, ia langsung mencetak gol lewat sundulan hasil umpan silang Kushedya Hari Yudo. 

Aksi M. Rafli patut mendapat pujian. Sebab sebagai striker, Rafli mampu mengubah permainan dengan gol yang diciptakannya. 

Indonesia memang patut berharap banyak pada sosok M. Rafli untuk menjadi striker masa depan Timnas Indonesia. Pemain Arema FC itu sudah menunjukkan kematangan di usianya yang masih sangat muda. 

Nama Muhammad Rafli mulai melambung ketika pemain 22 tahun itu menjadi andalan Indra Sjafri di Timnas U-19. Di tangan Indra Sjafri, M. Rafli yang tadinya bermain sebagai gelandang disulap menjadi striker. 

Setelah menjalani pemusatan latihan dan dua kali uji coba lawan Bali United dan Tira Persikabo, M. Rafli dan pemain lainnya akan dipulangkan dari Timnas Indonesia U-23. Mereka akan kembali ke klub dan bersiap menghadapi Piala Menpora 2021, di mana penampilannya akan dipantau Shin Tae-yong.

PSSITimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaArema FCMuhammad RafliBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler