x

Curahan Hati Penyerang Bali United Usai Lawan Timnas Indonesia U-23

Senin, 8 Maret 2021 13:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lerby Eliandry buka suara soal hasil pertandingan Bali United melawan Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Lerby Eliandry, bersyukur timnya bisa bertanding lagi meski harus menerima kenyataan dikalahkan Timnas Indonesia U-23 1-3 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/21) malam WIB. 

Laga uji coba ini sangat penting bagi tim lantaran sudah tak bertanding selama 357 hari.

Lerby Eliandry termasuk tim yang ditampilkan pada babak kedua. Ia diplot menggantikan Ilija Spasojevic sebagai ujung tombak. Performa pemain yang satu ini pun bisa dibilang bagus.

Baca Juga
Baca Juga

Lerby cukup beruntung pada aksi pertamanya bersama Bali United. Dia bisa mendapat beberapa peluang yang lahir dari umpan rekan-rekannya, termasuk salah satunya sukses menjadi gol pada penghujung babak kedua.

Sementara itu, di sisi lain, Spaso nyaris tanpa peluang. Umpan-umpan dari sisi kanan maupun kiri belum mengarah tepat ke Spaso. Justru Spaso beberapa kali membuka ruang maupun memberi umpan pada rekannya.


1. Main Sepak Bola Lagi

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3/21).

Lerby Eliandry mengatakan, laga ini sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Sebagai pemain profesional, dia cukup galau ketika timnya tak bertanding lagi sejak terakhir lawan Madura United pada 15 Maret 2020 lalu.

"Pastinya sangat senang sekali, sudah setahun tidak main bola. Dengan adanya undangan ini kita bisa mengukur kemampuan, evaluasi juga buat ke depannya, sambil persiapan buat turnamen dan liga nanti,

"Semoga ini menjadi awal yang bagus buat ke depannya," ucap Lerby Eliandry, Minggu (7/3/21) malam.

Lerby pun merasa gembira karena laga Bali United ini pada akhirnya bisa terlaksana, juga pertemuan Timnas U-23 dengan Tira-Persikabo, Jumat (5/3/21) lalu. Ia berharap dua laga ini bisa menjadi awal bangkitnya sepak bola Tanah Air.

"Pastinya senang bisa bermain sepak bola lagi, merasakan atmosfer pertandingan. Apalagi yang kami hadapi pemain terbaik, pemain muda terbaik yang ada di Indonesia. Paling tidak ini awal yang baik buat sepak bola Indonesia dan kami khususnya untuk persiapan ke depan," jelas Lerby.

Laga uji coba ini juga menjadi bagian dari persiapan Bali United menuju Piala Menpora 2021. Mereka masih punya waktu sebelum tampil pada 21 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaLerby EliandryBali United FCBola IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini