x

Drawing Grup Piala Menpora Bakal Tentukan Langkah Madura United Selanjutnya

Senin, 8 Maret 2021 12:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
Logo Madura United.

INDOSPORT.COM - Langkah Madura United perihal program persiapan tim bergantung pada hasil drawing babak penyisihan grup turnamen Piala Menpora pada Senin (08/03/21).

Pembagian itulah yang kini sangat ditunggu oleh semua tim kontestan turnamen. Hasilnya akan menjadi acuan bagi setiap tim untuk segera mematangkan kekuatan dalam persiapan tahap akhir.

Tim Laskar Sape Kerrab masih berpeluang untuk bermain di keempat grup, baik itu yang akan digelar di Bandung, Sleman, Solo, maupun Malang.

"Kita belum tahu dapat grup di mana. Menurut saya, semua tim peserta (memiliki peluang yang) sama," ujar Rahmad Darmawan, pelatih yang sekaligus menjadi manajer tim di Madura United.

Baca Juga
Baca Juga

Piala Menpora tahun ini akan diikuti oleh 18 tim yang merupakan kontestan kompetisi Liga 1. Mereka akan terbagi ke dalam empat grup, dengan komposisi masing-masing 4 tim di dua grup serta 5 tim pada dua grup lainnya.


1. Rencanakan TC di Dua Kota

Kepala pelatih dan manajer Madura United Rahmad Darmawan.

Kendati demikian, Rahmad Darmawan (RD) sebenarnya punya rencana lanjutan dalam program anak asuhnya. Terutama ketika program pemusatan latihan di Kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu selama dua pekan rampung pada Rabu (10/03/21).

Dua kota menjadi rencana yang sudah ditetapkan RD untuk program selanjutnya, yaitu melanjutkan program TC sekaligus mencari lawan tanding sebagai tahap akhir persiapan tim.

"Kami akan bergeser ke dua kota yang direncanakan. Dari Malang, kami akan bergeser ke Pati (Jawa Tengah)," kata RD.

"Dan mungkin kita akan coba di Yogyakarta. Kalau mendapat lawan yang ideal, ya bagus saat persiapan akhir tim," ujar eks juru taktik Persipura itu,

PSSIRahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini

Berita Terpopuler