x

Ini Alasan PT LIB Sediakan Hadiah Besar di Piala Menpora

Senin, 8 Maret 2021 12:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, buka suara soal total hadiah di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan hadiah dengan nominal yang cukup besar untuk turnamen Piala Menpora 2021, yakni mencapai total Rp4,65 miliar.

Jumlah hadiah tersebut dengan perincian, juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan mendapatkan Rp2 miliar, runner-up Rp1 miliar, peringkat tiga Rp750 juta, peringkat empat Rp500 juta.

Kemudian tim fair play, pemain terbaik, dan pencetak gol terbanyak masing-masing akan mendapatkan Rp100 juta serta pemain muda terbaik dan wasit terbaik akan menerima sebesar Rp50 juta.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, PT LIB juga menyiapkan total match fee dalam setiap pertandingan sebesar Rp250 juta. Setiap tim yang menang meraih Rp125 juta, sementara tim yang kalah meraih Rp75 juta dan bila pertandingan imbang masing-masing Rp100 juta.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, membeberkan alasan menyediakan hadiah dengan nominal yang cukup besar untuk Piala Menpora. Menurutnya, dengan hadiah yang cukup besar diharapkan turnamen ini menjadi lebih bergengsi.

Selain itu, diharapkan bisa membantu biaya operasional klub sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021. Pasalnya, selama kompetisi dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu, klub pasti tidak mendapatkan pemasukan.

Baca Juga
Baca Juga

tu cara kita untuk membuat pertandingan ini menjadi lebih elite lebih menarik. Biasa menarik buat klub, bisa membantu klub beroperasi," kata Akhmad Hadian Lukita.

"Apalagi klub sudah siap siap untuk main. Karena kondisi klub juga agak berat karena kompetisi berhenti satu tahun. Untuk memulai lagi tidak mudah, sehingga kita menarik pertandingan atau klub dengan maksimal dengan hadiah," ucapnya menjelaskan.


1. Kata Pelatih Persib soal Hadiah Piala Menpora

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, turut mengomentari hadiah Piala Menpora 2021.

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak tertarik dengan hadiah besar di Piala Menpora 2021. Pasalnya, ia memiliki pandangan yang berbeda mengenai konsep sebuah turnamen.

"Tapi maaf, saya mempunyai opini yang sangat berbeda soal itu, sekali lagi, kami mempunyai perbedaan sudut pandang dalam hal teknis sepakbola," ucap Robert Alberts, Rabu (03/03/21).

Menurutnya, jumlah hadiah yang cukup besar tersebut alangkah baiknya dipakai untuk persiapan kompetisi musim 2021, agar liga menjadi lebih menarik dari sebelumnya.

"Uang ini seharusnya digunakan untuk membuat liga, lebih menarik dan lebih penting untuk liga," jelas pelatih berusia 66 tahun ini.

Di turnamen pramusim ini, Robert Alberts memastikan skuat Maung Bandung tidak memiliki target yang tinggi. Pasalnya, selain waktu yang mepet, Piala Menpora 2021 hanya sebatas pramusim untuk pemanasan klub sebelum mengarungi kompetisi.

Liga IndonesiaPiala MenporaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaAkhmad Hadian Lukita

Berita Terkini

Berita Terpopuler