x

Panpel Malang Rapatkan Barisan Usai Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Piala Menpora

Senin, 8 Maret 2021 13:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
Ilustrasi Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Malang sudah mulai merapatkan barisan setelah ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah pada babak penyisihan grup Piala Menpora yang akan digelar mulai 21 Maret 2021.

Kendati tim Singo Edan belum bisa dipastikan bertanding di Malang, panpel enggan mempersiapkan diri setengah hati. Menurut mereka, amanah dari PSSI siap dilaksanakan secara maksimal untuk menyukseskan turnamen nanti.

"Kami sudah mulai berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, setelah ditunjuk sebagai tuan rumah salah satu grup," kata Ketua Panpel Malang Abdul Haris, Sabtu (06/03/21).

Hal itu perlu dilakukan, sebagai langkah awal komitmen untuk ikut menyemarakkan Piala Menpora. Mengingat Malang juga menjadi salah satu barometer sepak bola nasional dalam dua dekade terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

"Koordinasi itu kami lakukan di antaranya dari sisi keamanan. Selain juga dengan Satgas Covid-19 yang ada di Kabupaten Malang, berkaitan dengan protokol kesehatan," sambung figur yang biasanya berperan sebagai Ketua Panpel Arema FC tersebut.


1. Rapatkan Barisan Internal

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Pihaknya pun memastikan sudah merapatkan barisan secara internal. Kendati pada praktiknya nanti, panpel di Malang hanya bersifat membantu kinerja dari panpel pusat turnamen sepak bola di masa pandemi itu.

"Kami memang sifatnya hanya panlok (panitia lokal). Kami siap melaksanakan bagaimana teknis dari panitia pusat baik Kemenpora maupun PSSI nantinya," kata Abdul Haris.

Bentuk keseriusan itu diperlihatkan dengan pembagian tugas yang sudah ditetapkan. 

"Kami sudah menunjuk 8 personel untuk kepanpelan. Sementara itu, Marc Steward kami alokasikan sebanyak 12 personel," tutup Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang itu.

PSSIAbdul HarisLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini

Berita Terpopuler