x

Maguire dan 3 Pemain Kunci di Balik Kemenangan Manchester United atas City

Senin, 8 Maret 2021 12:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kapten Setan Merah, Harry Maguire merayakan golnya.

INDOSPORT.COM – Termasuk Harry Maguire, berikut tiga pemain yang jadi kunci kemenangan Manchester United saat menumbangkan Manchester City di lanjutan Liga Inggris 20/21.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris pada Minggu (07/03/21) malam WIB, duel sengit terjadi kala pemuncak klasemen Manchester City menjamu rival sekota, Manchester United.

Bertanding di stadion Etihad, Manchester City sebagai tuan rumah dan tim tak terkalahkan dalam 18 laga Liga Primer, secara mengejutkan kalah dari Manchester United dengan skor dua gol tanpa balas.

Baca Juga
Baca Juga

Laga baru berjalan dua menit, Manchester United langsung unggul lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes usai pergerakan Anthony Martial dilanggar di kotak terlarang. Skor berubah 0-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Manchester City yang tertinggal coba menaikkan tensi pertandingan dan berusaha mencari gol penyama kedudukan. Namun lagi-lagi, tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat tamu.

Kali ini giliran Luke Shaw yang catatkan nama di papan skor melalui sepakan keras kaki kiri pada menit 50’, yang sekaligus menggandakan kemenangan Manchester United atas sang rival.

Tambahan tiga angka, membuat Manchester United di urutan dua memangkas jarak dengan Manchester City sebagai pemuncak klasemen menjadi 11 angka dari sebelumnya 13 poin.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, setidaknya ada tiga pemain Manchester United yang tampil sangat gemilang dan jadi bintang saat menumbangkan Manchester City.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih Lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya:

Harry Maguire

Duel dua pemain Manchester United, Harry Maguire.

Nama pertama adalah Harry Maguire, pemain bertahan berusia 28 tahun tersebut tampil sangat impresif kala menjaga lini belakang Manchester United dari gempuran The Citizens,

Sepanjang 90 menit, Harry Maguire berhasil melakukan tiga kali intersep serta sembilan kali tekel. Jumlah tekel yang dilakukan mantan punggawa Leicester City ini jadi yang terbanyak ketimbang semua pemain di laga City vs Man United.

Baca Juga
Baca Juga

Berkaca pada statistik tersebut, laman Whoscored pun memberikan rating 7,5 untuk penampilan Harry Maguire sepanjang 90 menit pertandingan semalam.


1. Bruno Fernandes

Luke Shaw, pemain Manchester united.

Berikutnya ada Bruno Fernandes, gelandang berkebangsaan Portugal ini jadi kunci keberhasilan Manchester United meraih angka penuh. Terutama berkat gol pembukanya di awal laga lewat titik putih.

Usai gol tersebut, Manchester United bisa bermain tenang meski tim lawan banyak lakukan tekanan. Sebagai gelandang pengatur permainan, Bruno Fernandes tercatat melakukan 46 kali umpan dengan 36 diantaranya menemui target.

Terlepas dari gol penaltinya, peran Bruno Fernandes di lini tengah Manchester United terbilang sangat vital sehingga laman Whoscored tak sungkan memberikan rating 7,4 untuk pemain ini.

Serupa dengan Whoscored, laman CBS Sports juga memberikan nilai tinggi yakni 8 untuk performa Bruno Fernandes. Rating tersebut merupakan yang tertinggi kedua diantara 12 pemain yang tampil.

Luke Shaw
Terakhir adalah Luke Shaw, wing back asal Belanda yang pergerakan overlapnya  sangat menyulitkan pertahanan City. Tak cuma ikut bantu serangan, ketangguhan Luke Shaw dalam mematikan pergerakan Riyad Mahrez juga jadi kunci keberhasilan United raih angka penuh.

Selain kokoh di pertahanan, kegemilangan Luke Shaw semakin lengkap dengan satu gol yang ia cetak pada awal babak kedua. Satu gol kaki kiri yang menjadikan Manchester United makin nyaman menguasai jalannya laga hingga usai.

Laman Whoscored dan CBS Sports sama-sama menjadikan Luke Shaw sebagai man of the match di pertandingan ini. Keduanya kompak memberikan rating 7,7 dan 9 untuk performa Shaw.

Manchester UnitedManchester CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler