x

Masih Ada Tugas Besar, Shin Tae-yong Tak Pulang Kampung ke Korea Selatan

Senin, 8 Maret 2021 13:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada pemain Timnas U-23.

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 memang telah usai. Laga uji coba melawan Bali United yang digelar Minggu (7/3/2021) malam menandakan pemusatan latihan Timnas Indonesia selesai.

Usai uji coba tersebut, pemain Timnas Indonesia U-23 pun dikembalikan ke klubnya masing-masing. Namun, tidak bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dan staf.

Meski pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 telah usai, Shin Tae-yong dan staf pelatih asal Korea Selatan tidak pulang kampung. Mereka akan tetap berada di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan tanpa alasan Shin Tae-yong masih berada di Indonesia. Ia masih ada tugas untuk melakukan seleksi untuk Timnas Indonesia U-18.

"Saya tidak akan pulang dulu ke Korea Selatan. Sebab tanggal 15 Maret saya memiliki agenda untuk menyeleksi pemain Timnas Indonesia U-18," ucap Shin Tae-yong.

"Setelah agenda itu selesai mungkin baru saya pertimbangkan kembali ke Korea Selatan atau tidak," kata dia lagi.

Baca Juga
Baca Juga

1. Pesan Khusus ke Pemain

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (07/03/21).

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 memang telah usai. Meski begitu Shin Tae-yong juga tak mau melepas begitu saja pemainnya. Dia pun menitipkan pesan kepada anak asuhnya selepas kembali ke klubnya masing-masing.

"Pesan saya kepada pemain tetap jaga kondisi agar selalu fit. Serta harus memberikan contoh yang baik bahwa mereka adalah pemain Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 kemarin menjadi rangkaian persiapan menuju SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Pada SEA Games ini, Timnas Indonesia ditargetkan untuk meraih medali emas.

PSSIKorea SelatanTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-18Shin Tae-yong

Berita Terkini