x

Puja-puji dan Nasihat Shin Tae-yong untuk Kushedya Hari Yudo

Senin, 8 Maret 2021 11:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan penilaian khusus untuk penampilan striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo di pemusatan latihan dan dua uji coba.

INDOSPROT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan penilaian khusus untuk penampilan striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo, di pemusatan latihan dan dua laga uji coba. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku cukup puas, tetapi juga memberikan kritikan yang membangun.

Shin Tae-yong senang dengan kerja keras yang ditunjukkan Yudo. Pemain 27 tahun itu lantas diminta untuk menambah kekuatan fisik agar bisa tampil lebih agresif saat dipertandingan guna membantu meringankan kerja rekan setim.

"Yudo tidak beda jauh dengan awal datang, dia tetap kerja keras di latihan dan pertandingan. Tetapi, dia harus perkuat power-nya dan harus agresif jadi bisa bantu gelandang, harus lebih fit lagi dari sekarang sehingga bisa buat tim lebih bagus lagi," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam dua laga uji coba Timnas lawan Tira Persikabo dan Bali United, Kushedya Hari Yudo selalu dimainkan Shin Tae-yong. Eks PS Sleman itu juga tampil memuaskan dengan torehan satu gol dan satu assist untuk membantu Timnas menang di dua laga itu.

Shin Tae-yong adalah pelatih pertama yang memberikan kesempatan bagi Yudo untuk bergabung ke Timnas. Pelatih 51 tahun itu pertama kali memanggil Yudo pada pertengahan tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong memanggil Yudo untuk persiapan atau pun seleksi menuju SEA Games 2021 (Yudo masih bisa masuk dengan slot pemain senior) dan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar Juni nanti. Yudo bersaing dengan 13 pemain senior lain yang ikut latihan sebulan terakhir.


1. Andalan Baru Timnas

M. Raflo dan Kushedya Hari Yudo melakukan selebrasi gol bersama.

Tak bisa dipungkiri, Kushedya Hari Yudo sukses menaikan kualitas tim nasional Indonesia. Hari Yudo turut berkontribusi dalam memberikan assist cantik pada gol kedua Timnas Indonesia U-23 yang dicetak oleh M. Rafli di laga kontra Tira Persikabo lalu. 

Proses assist itu terjadi usai Kushedya melakukan penetrasi di sisi kiri serangan tim nasional. Dari situ ia melepaskan umpan terukur yang dikonversi menjadi gol

Selama bertahun-tahun tim nasional Indonesia tidak memiliki sosok penyerang sayap kiri yang memiliki agresivitas dan determinasi seperti Kushedya Hari Yudo. 

Terlepas dari assist yang telah dibuatnya, Hari Yudo secara umum telah memberikan jaminan kualitas pada sisi sayap Timnas Indonesia. Cukup mengherankan memang pemain dengan kualitas seperti Kushedya Hari Yudo baru tercium tim nasional saat dirinya sudah berusia 26 tahun. 

Nama Kushedya Hari Yudo mulai bersinar ketika dirinya tampil gemilang bersama tim promosi, PS Sleman, di Liga 2 2019. Pada musim itu ia tampil 29 kali dengan catatan 5 gol dan 7 assist. 

Setelah menjalani pemusatan latihan dan dua kali uji coba, Kushedya Hari Yudo dan pemain lainnya akan dipulangkan dari Timnas indonesia U-23. Mereka akan kembali ke klub dan bersiap menghadapi Piala Menpora 2021, di mana penampilannya akan dipantau Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaKushedya Hari YudoBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler