x

Timnas Indonesia U-23 Dibubarkan, Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Berikan Contoh Baik

Senin, 8 Maret 2021 12:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan ketika menghadapi Bali United pada laga uji coba yang digelar Minggu (7/3/2021) malam WIB. Bermain di Stadion Madya, skuat Garuda Muda meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Kemenangan ini pun menandakan berakhirnya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Kini para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing. 

Namun, sebelum para pemainnya kembali ke klub masing-masing, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberikan kesan khusus kepada para pemainnya. Mereka diharapkan tetap menjaga fisik dan stamina selama nerada di klub.

"Selama satu tahun tidak ada sepak bola dan liga, peforma dan fisik pemain Indonesia memang menurun. Dan pemusatan latihan kali ini kita memang fokus kepada pembentukan fisik mereka," ucap Shin Tae-yong.


1. Harus Selalu Fit

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Selain itu Shin Tae-yong ingin apa yang sudah para pemain dapatkan di timnas bisa tetap mereka implementasikan ketika berada di klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Pemain di pemusatan latihan kali ini memang sudah bekerja keras dan belajar banyak di timnas. Kini mereka harus tetap mengikuti dan menjalankannya selama berada di klub nanti," kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Shin Tae-yong juga ingin para pemain timnas Indonesia menjadi contoh, baik secara stamina maupun perilaku, bagi pemain lain di klub.

"Mereka juga harus selalu fit. Serta menjadi contoh kepada pemain lainnya di klubnya bahwa mereka pemain Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler