x

5 Fakta Menakutkan di Laga Tottenham vs Manchester United: Greenwood Setara Ronaldo

Senin, 12 April 2021 07:28 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Everton.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 5 fakta menakutkan di laga Liga Inggris antar Tottenham Hotspur vs Manchester United di mana Mason Greenwood jadi setara Cristiano Ronaldo.

Bertanding di kandang sendiri, Tottenham sebenarnya sudah mampu unggul lebih dulu melalui aksi Son Heung-min pada akhir babak pertama. Sayang, Tottenham tak mampu memertahankan keunggulannya di babak kedua.

Setelah Fred, Edinson Cavani dan Mason Greenwood berhasil mencetak gol kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur. Seketika, Manchester United pun berhasil mengunci kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini disambut dengan gembira oleh Manchester United karena mereka telah berhasil membalas dendam atas pembantaian di putaran pertama lalu. Saat itu, Manchester United dibantai Tottenham dengan skor 1-6.

Hasil ini pun membuat Manchester United jadi mulai menakutkan bagi Manchester City karena jarak poin mereka jadi kian dekat. Tak hanya itu, ada banyak fakta menakutkan lainnya dari hasil Tottenham Hotspur vs Manchester United.

Rekor Tandang Menakutkan Manchester United

Seperti rekor tandang Manchester United yang sangat menakutkan di Liga Inggris musim ini. Termasuk laga semalam, Manchester United tercatat sudah berhasil mencetak rekor unbeatan di laga tandang sepanjang 23 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Rinciannya, Manchester United mampu meraih 15 kemenangan dan hanya 8 kali meraih hasil imbang. Rekor Manchester United tersebut hanya bisa dikalahkan oleh Arsenal pada April 2003 hingga September 2004.

Ketika itu, Arsenal mencatatkan rekor unbeaten di laga tandang Liga Inggris sepanjang 27 pertandingan berturut-turut. Namun Manchester United punya kesempatan untuk menyamai Arsenal karena hanya berselisih 4 laga tandang saja.


1. Rekor Buruk Mourinho Lawan Big Six

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Manchester United

Jose Mourinho biasanya selalu memiliki taktik khusus untuk melawan tim kuat. Tapi sepertinya magisnya telah menghilang sejak melatih Tottenham Hotspur.

Hal tersebut dapat dilihat bagaimana rekor buruk Jose Mourinho melawan big six Liga Inggris musim ini. Di mana Mourinho selalu kalah dalam 6 laga terakhir melawan anggota big six Liga Inggris termasuk Manchester United terakhir.

Mason Greenwood Setara Cristiano Ronaldo

Saking menakutkannya permainan Manchester United semalam, Mason Greenwood pun jadi setara Cristiano Ronaldo. Maksudnya, Greenwood berhasil menyamai pencapaian Ronaldo di Manchester United.

Yaitu, Greenwood jadi pemain muda Manchester United pertama yang mampu cetak gol dan assists meski masuk sebagai pemain pengganti. Terakhir kali ada pemain muda yang bisa seperti Greenwood adalah Ronaldo pada 2003 melawan Portsmouth.

Tottenham Sering Kehilangan Poin Meski Telah Unggul

Fakta lainnya adalah ternyata Tottenham sering kehilangan poin meski telah unggul terlebih dulu. Teranyar saat Tottenham kalah dari Manchester United semalam padahal sudah sempat unggul 1-0.

Secara total, Tottenham sudah kehilangan 18 poin di Liga Inggris ketika sudah unggul terlebih dulu. Hanya Brighton saja yang kehilangan poin lebih banyak meski telah unggul di Liga Inggris dari Tottenham dengan jumlah mencapai 20 angka.

Kekalahan Terbanyak Mourinho

Jose Mourinho tampaknya benar-benar sudah habis, kekalahan dari Manchester United semalam membuat dirinya terpuruk. Soalnya itu menjadi kekalahan kesepuluh Mourinho dalam semusim.

Mourinho sebelumnya tak pernah kalah sampai 10 kali dalam semusim, baru kali ini ia mengalaminya. Secara keseluruhan, Manchester United memang sukses balas dendam dan menakuti Tottenham, terutama Jose Mourinho.

Manchester UnitedCristiano RonaldoJose MourinhoTottenham HotspurLiga InggrisTRIVIAFeatureMason Greenwood

Berita Terkini