x

Akui Performanya Jeblok, Eden Hazard Pantang Menyerah di Real Madrid

Senin, 12 April 2021 23:52 WIB
Editor: Juni Adi
Eden Hazard saat mengeksekusi tendangan penalti di laga Inter Milan vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Eden Hazard tak menampik jika pernampilannya bersama Real Madrid musim ini masih mengecewakan. Namun begitu tak terbersit dalam pikirannya untuk menyerah.

Real Madrid menebus Hazard dari Chelsea dengan mahar tak sedikit. Los Blancos harus menggelontorkan 100 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun untuk mendatangkan Hazard ke Santiago Bernabeu pada Juli 2019.

Pemain asal Belgia itu diharapkan bisa memperkuat daya serang Madrid dari sisi sayap kiri, posisi bermain yang jadi favorit dan spesialisasi sang pemain. Tapi harapan itu urung terwujud.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari kendala cedera yang diderita sang pemain, Hazard tercatat baru tampil sebanyak 14 kali bersama Real Madrid di semua ajang kompetisi musim ini. Total dia cuma mencetak 3 gol dan belum memberikan asistensi.

"Saya akui, musim pertama saya di Real Madrid tidak berjalan sesuai dengan rencana. Tapi bukan berarti semuanya akan menjadi buruk," kata Hazard seperti dilansir Marca.

"Sekarang ini menjadi musim adaptasi buat saya. Jadi saya pikir penilaian terhadap penampilan saya akan lebih objektif kalau dilakukan setelah itu," sambungnya.


1. Cedera Jadi Momok Menakutkan Eden Hazard

Eden Hazard melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Alaves vs Real Madrid

Diakui, hantu cedera menjadi momok besar yang membuat Hazard terkendala untuk tampil maksimal bersama Real Madird musim ini. Teranyar, dia bermasalah dengan otot kakinya.

Cedera itu membuatnya harus absen membela Timnas Belgia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Terakhir, Hazard tidak dimainkan saat Belgia melumat Timnas Wales 3-1 beberapa waktu lalu.

Eden Hazard sendiri kabarnya menargetkan comeback bulan depan. Namun, ia masih akan absen membela Real Madrid di Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, pemain berusia 30 tahun tersebut juga melewati laga sengit El Clasico melawan Barcelona pada akhir pekan kemarin (11/04/21). 

Adapun akibat cederanya, Eden Hazard mulai diragukan tampil di Piala Eropa 2020. Pesta sepakbola benua biru itu akan digelar pada 11 Juni-11 Juli 2021.

Real MadridEden HazardLiga Spanyol

Berita Terkini