x

Bukan Juara, Ini Harapan Besar Kapten PSM Pasca Tembus Semifinal Piala Menpora

Senin, 12 April 2021 21:21 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, memiliki satu harapan besar pasca berhasil membawa klubnya memembus semifinal Piala Menpora 2021.

Pasukan Ramang menjungkalkan PSIS Semarang lewat adu penalti dengan skor 4-2 pada Babak 8 Besar yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam.

Kiper PSM Makassar, Hilmansyah menjadi pahlawan kemenangan berkat menggagalkan dua eksekutor penalti lawan, yaitu Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto.

Di sisi lain, Hasim Kipuw, Rasyid Bakri, Abdul Rachman, dan Sutanto Tan sukses menjalankan tugas yang diberikan pada adu tos-tosan di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Uniknya, bukan juara yang didambakan oleh pesepakbola berposisi bek sayap kanan ini pada hajatan turnamen pramusim tahun 2021 yang digagas oleh PSSI tersebut.

"Semoga dengan keberhasilan kami lolos ke semifinal, semua pihak di Sulawesi Selatan terkhususnya lagi Makassar bisa lebih memberi perhatian kepada klub ini," ungkap Zulkifili setelah melawan PSIS Semarang.

Selanjutnya, PSM Makassar ditantang Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung dalam dua leg pada Kamis (15/04/21) dan Minggu (18/04/21) mendatang.


1. Akibat Stadion

Renovasi Stadion Andi Mattalatta yang merupakan program dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan harus mangkrak akibat dugaan kasus korupsi oleh Gubernur Nurdin Abdullah.

Rupanya, harapan besar Zulkifli Syukur itu tak terlepas dari masalah pengerjaan markas PSM Makassar, yaitu Stadion Andi Mattalatta yang terus bermasalah.

Padahal, stadion yang diresmikan pada tahun 1957 tersebut telah rata dengan tanah sejak akhir tahun lalu lantaran ingin direnovasi untuk memenuhi standar internasional.

Sayang, renovasi Stadion Andi Mattalatta yang merupakan program dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan harus mangkrak akibat dugaan kasus korupsi oleh Gubernur Nurdin Abdullah.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, perkara demi perkara baru terus bermunculan sehingga stadion yang memiliki nama lain, yaitu Mattoangin tersebut tak lagi jelas nasib pembangunannya.

Para penggawa Pasukan Ramang pun mulai merasa geram setelah kandangnya tiada. Begitupun dengan kelompok suporter yang kian getol mengawal masa depan Stadion Andi Mattalatta.

Beruntung, Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021/22 digelar di Pulau Jawa sehingga PSM Makassar tak menjadi klub musafir, setidaknya hingga tahun 2022 mendatang.

Persija JakartaPSM MakassarPSIS SemarangZulkifli SyukurPatrich WanggaiLiga IndonesiaPiala MenporaStadion Andi Mattalatta

Berita Terkini