x

Robert Alberts Sampaikan Selamat Ramadan untuk Pemain Persib dan Bobotoh

Senin, 12 April 2021 21:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh insan sepak bola Indonesia khususnya bagi anak asuhnya dan Bobotoh.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini berpesan kepada semua pihak untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat ditengah pandemi corona atau Covid-19.

Menurut Robert Alberts, Ramadan tahun ini hampir sama seperti tahun lalu, lantaran ibadah puasa yang dijalankan oleh umat muslim masih di tengah pandemi corona. Sehingga, sangat penting untuk menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya Ramadan dimulai besok dan semua tahu kondisinya saat ini sedang sulit. Indonesia juga berbeda, ketika negara lain sudah bicara gelombang ketiga dan ada juga yang memasuki gelombang keempat dengan varian baru, tapi Indonesia belum masuk gelombang kedua bahkan," kata Robert Alberts, Senin (12/04/21).

"Jadi saya berharap semua diberkati di bulan Ramadan dan apapun yang dilakukan tetap harus mengikuti protokol kesehatan," ucap Robert Alberts menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap, dengan penerapan protokol kesehatan, pandemi Corona atau Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga, aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena kami ingin Covid ini berhenti, jangan sampai orang-orang melanggarnya, karena semua ingin Covid menghilang tahun ini. Kami hanya bisa melakukan itu dengan disiplin, jika semua orang percaya dengan masa depan tanpa Covid, tetap disiplin. Nikmati Ramadan, tapi tetap disiplin agar Covid menghilang," ungkap Robert Alberts.


1. Mengawali Ramadan di Sleman

Pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Sementara itu, skuat Maung Bandung kemungkinan besar akan mengawali Ramadan di Sleman. Lantaran, sebelumnya melakoni pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21) malam.

Pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2. Gol pertama Persib, dicetak Ezra Walian saat pertandingan baru memasuki detik 38.

Setelah itu giliran Wander Luiz di menit ke-6 yang mencetak gol kedua bagi timnya dan di menit 37 Nick Kuipers membawa Persib menutup pertandingan babak pertama dengan skor 3-0. 

Memasuki babak kedua, Persebaya mulai bangkit dan balik menguasai jalannya pertandingan. Sehingga, tim Bajul Ijo mampu mencetak dua gol melalui Arif Satria (62') dan Mokhamad Syaifuddin (90+3'), yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-2.

Saat ini, Persib masih menunggu calon lawan yang akan dihadapi di babak semifinal, lantaran PSS Sleman dan Bali United baru bertanding di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak, Harupat, Kabupaten Bandung, malam ini Senin (12/04/21).
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaRamadanPiala Menpora

Berita Terkini