x

Kejam, Bos Dortmund Ingin Klub Penawar Haaland Bernasib Buruk seperti Manchester United

Kamis, 15 April 2021 14:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Kejam, Bos Dortmund Ingin Klub Penawar Haaland Sial seperti Man United

INDOSPORT.COM - Bos Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, ingin klub penawar Erling Braut Haaland bernasib buruk layaknya Manchester United yang gagal boyong Jadon Sancho.

Erling Braut Haaland merupakan pesepakbola muda yang cukup diperhitungkan di abad ke-20 ini. Pemain berpaspor Norwegia itu sudah membukukan 33 gol di musim ini. 

Tah hanya catatan gol, Erling Haaland bahkan menjadi pemain Bundesliga Jerman tercepat di musim ini setelah menunjukkan aksi lari sprint dengan kecepatan 36,04 km/jam dalam laga Dortmund vs Vfb Stuttgart, Sabtu (10/04/21).

Tak ayal, Erling Braut Haaland pun menjadi item panas di bursa transfer musim panas 2021. Sederet klub elite, termasuk Real Madrid dan Barcelona santer dikabarkan ingin menggunakan jasa Haaland. 

Baca Juga
Baca Juga

Agen sang pemain, Mino Raiola serta ayahnya Alf Inge Haaland, bahkan belum lama ini mengadakan diskusi dengan Madrid dan Barcelona. 

Kendati demikian, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, meyakini Erling Haaland akan tetap bertahan di Signal Iduna Park, setidaknya hingga musim depan. 

Borussia Dortmund tidak berniat menjual sang pemain. Hal itu karena kondisi finansia klub masih sangat aman, bahkan saat pandemi Corona merebak, Dortmund sama sekali tidak kesulitan secara ekonomi. 

"Sejak COVID-19 melanda kondisi keuangan kami tetap aman. Kami tidak memiliki hutang, tidak satu euro pun," ujar Hans-Joachim Watzke kepada BBC, dikutip dari Marca. 

"Kondisi finansial kami sangat baik. Kami tidak perlu menjual satu pemain pun," imbuhnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Watzke dengan tega ingin klub-klub penawar Erling Braut Haaland bernasib seperti Manchester United, yang gagal memboyong Jadon Sancho. 

Kondisi saat ini memang serupa dengan musim panas 2020, di mana seluruh media mengabarkan kepada publik bahwa Jadon Sancho akan bergabung di Old Trafford. Namun, kenyataanya keinginan Manchester United hanya sebatas angan-angan. 

"Klub-klub terkaya di dunia harus tahu bahwa ketika mereka menginginkan pemain Borussia Dortmund, ada dua kemungkinan: pertama, mereka mendapat penolakan dari kami, kedua mereka harus bisa memenuhi harga yang diajukan klub," jelas Joachim Watzke. 

"Kami selalu memaparkan dengan jelas dan jujur, oleh karena itu, mereka harus siap dengan harga yang diminta Dortmund." 


1. Bos Dortmund Ogah Bongkar Nasib Erling Haaland

Bos Dortmund Ogah Bongkar Nasib Erling Haaland

Kendati begitu, Hans-Joachim Watzke belum bisa memastikan pada 1 September 2021 mendatang, apakah Erling Braut Haaland masih berseragam Dortmund atau tidak. Ia ingin semua pihak menunggu kepastian karier pemain berusia 20 tahun itu. 

"Sekarang semua orang menulis: Erling Haaland akan bermain untuk Real Madrid atau Barcelona di musim depan. Namun, satu-satunya yang dapat kita lakukan hanya menunggu," kata sang CEO. 

"Kita bisa lihat seragam apa yang dikenakan Haaland pada 1 September mendatang. Saya memang tau bagaimana kelanjutan kariernya, tapi saya tidak bisa berbicara banyak," pungkas Watzke.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedBarcelonaBorussia DortmundHans-Joachim WatzkeJadon SanchoErling Braut Haaland

Berita Terkini