x

Bedah Kualitas Mikkel Damsgaard, Wonderkid Skandinavia Rebutan Inter dan Juventus

Jumat, 16 April 2021 20:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Membedah kualitas Mikkel Damsgaard, wonderkid Skandinavia di tim Sampdoria yang jadi rebutan dua klub raksasa Liga Italia, Inter Milan dan Juventus.

INDOSPORT.COM - Membedah kualitas Mikkel Damsgaard, wonderkid Skandinavia di tim Sampdoria yang jadi rebutan dua klub raksasa Liga Italia, Inter Milan dan Juventus. 

Laporan dari FC Inter News menyebutkan jika Inter Milan telah mengirimkan pemandu bakat mereka ke Luigi Ferraris untuk melihat perkembangan Mikkel Damsgaard dalam pertandingan antara Sampdoria vs Napoli yang berakhir dengan skor 0-2 untuk tim tamu.

Perkembangan Damsgaard telah masuk radar pantauan Inter Milan yang diburu waktu mengingat Juventus juga diketahui tertarik dengan jasanya.

Hingga detik ini Inter Milan diketahui belum juga menjalani negosiasi dengan Sampdoria untuk gelandangnya itu. Namun Damsgaard disebut-sebut bisa ditebus dengan mahar setidaknya senilai 18 juta euro (sekitar Rp314,5 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Juventus juga belum melakukan pergerakan untuk bisa mendapatkan Damsgaard dari Sampdoria. Bianconeri harus menjual beberapa pemain mereka sebelum bisa mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim panas mendatang.

Sementara Sampdoria selaku pemilik Damsgaard dikabarkan tak terburu-buru melepas salah satu talenta masa depan mereka itu.

Damsgaard sendiri ditebus dari Nordsjaelland oleh Sampdoria dengan mahar sebesar 6,5 juta euro (sekitar Rp113,5 miliar) di bursa transfer tahun 2020 kemarin.

Bagi Inter Milan, kedatangan Damsgaard akan membuat lini tengah mereka semakin komplet dan solid. Sementara bagi Juventus, kedatangan pemain Denmark itu selaras dengan proyek jangka panjang yang dicanangkan oleh manajemen.

Baca Juga
Baca Juga

Sebenarnya, seperti apa kualitas sesungguhnya dari seorang Mikkel Damsgaard sampai-sampai dua klub raksasa Italia memperebutkannya? Berikut ulasannya lengkapnya. 


1. Bedah Kualitas Mikkel Damsgaard

Pemain Inter Milan saat Menghadapi Sampdoria

Mikkel Damsgaard ditebus Sampdoria dari Nordsjaelland dengan mahar sebesar 6,5 juta euro (sekitar Rp113,5 miliar) di bursa transfer tahun 2020 kemarin.

Pada musim perdanannya bersama Sampdoria, pemain berposisi gelandang ini tampil sebagai pemain inti, Ia telah mencatatkan 28 penampilan dengan 2 gol dan 4 assist. 

Untuk pemain debutan Serie A berusia 20 tahun apa yang dicapai Mikkel Damsgaard terbilang impresif. Sebelum membela Sampdoria, nama Mikell Damsgaard telah lebih dulu mencuri perhatian semasa merumput di klub Liga Denmark. 

Membela FC Nordsjaelland, ia telah melakoni 93 penampilan di seluruh kompetisi dengan catatan 13 gol dan 21 assist. Semua digapai di usia belum genap 20 tahun. 

Bahkan, penampilan impresif itu langsung mengantarnya debut di Timans Denmark pada November 2020. Saat ini ia mencatatkan 2 caps dengan kontribusi 2 gol di tim nasional. 

Jelas saja Sampdoria kepincut terhadap dirinya. Begitu pun klub-klub peminat di bursa transfer musim panas mendatang.

Selain jadi pilihan utama di usia muda, Mikkel Damsgaard terbukti memiliki skill mumpuni. Ia adalah pemain dengan versatilitas tinggi. 

Ia bisa bermain di lebih dari empat posisi. Berposisi utama sebagai gelandang kiri, ia rupanya bisa dimainkan di pos gelandang tengah, gelandang bertahan, gelandang kanan, second striker, dan penyerang sayap kiri. 

Semua peran itu ia lakoni selama membela Sampdoria sepanjang musim ini. Pos sayap kiri menjadi posisi yang paling sering ia lakoni dengan 11 laga. 

Sosok pemain serbaguna seperti Mikkel Damsgaard memang menjadi idaman banyak klub. Selain versatile, Damsgaard juga memiliki kemampuan bertahan yang kuat. Ia jago dalam dribel dan aerial duels. 

Meski begitu, ada sejumlah kelemahan yang dimiliki Mikkel Damsgaard, di antaranya adalah kemampuan finishing yang kurang bagus serta dalam memberi umpan crossing. 

Dengan usia yang masih amat belia, ada ruang bagi Mikkel Damsgaard untuk berkembang. Ia bisa menjadi investasi yang bagus bagi Juventus atau pun Inter Milan yang ingin memboyongnya di bursa transfer mendatang. 

Bursa TransferInter MilanJuventusSampdoriaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini