x

Ternyata Ibrahimovic yang Bikin Dean Henderson Jadi Kiper Jago

Jumat, 16 April 2021 22:46 WIB
Editor: Juni Adi
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

INDOSPORT.COM - Kiper muda Manchester United, Dean Henderson membuat sebuah pengakuan. Ia mengatakan bahwa kariernya bisa melesat seperti sekarang ini, salah satunya berkat peran seorang Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, Dean Henderson adalah kiper binaan akademi Manchester United. Namanya  melejit ketika dipinjamkan ke Sheffield United selama dua musim..

Kiper berusia 24 tahun itu menjelma menjadi salah satu kiper muda potensial di Liga Inggris berkat performa kinclongnya di klub berjuluk The Blades itu.

Mulai musim 2020/21 ini, Henderson kembali ke Setan Merah dan diplot menjadi pelapis David De Gea. Namun perlahan pelatih Ole Gunnar Solskjaer mulai memberi kepercayaan untuknya tampil sebagai starter.

Baca Juga
Baca Juga

Henderson menuturkan, bahwa ia bisa berkembang menjadi kiper hebat karena ada peran Zlatan Ibrahimovic di dalamnya.

Ia bercerita, saat ia kembali ke Manchester United setelah masa peminjamannya di Grimsby Town habis, ia sering menjadi lawan Ibrahimovic di sesi latihan Setan Merah.

"Pada saat itu Zlatan Ibrahimovic baru bergabung dengan Man United. Saya sering menjalani pemanasan dengannya. Itu momen yang cukup gila bagi saya," tuturnya.

"Dia selalu menendang bola dengan keras ke arah saya. Tidak ada pemain yang melepaskan tendangan sekeras dia. Momen itu sangat fantastis bagi saya," ujar Henderson dikutip dari Manchester Evening News.


1. Dean Henderson Dipanggil ke Timnas Inggris

Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Penyerang asal Swedia itu adalah salah satu striker terbaik dunia. Henderson pun mengaku, ia beruntung bisa berlatih dengan pemain sekelas sosoknya.

Dean Henderson menambahkan, kehadiran Zlatan Ibrahimovic di Manchester United saat itu, membuat dirinya terinspirasi ingin mempunyai karier yang panjang dan sukses.

Baca Juga
Baca Juga

Performa apik Dean Henderson bersama Manchester United membawa dirinya dipanggil ke skuad Timnas Inggris senior oleh pelatih Gareth Southgate, untuk bermain di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa beberapa pekan lalu.

Musim ini Dean Henderson telah tampil sebanyak 21 laga bersama Manchester United, dengan total kebobolan 15 gol dan mencatatkan cleansheets 12 kali di semua ajang.

Sedangkan Zlatan Ibrahimovic sendiri saat ini sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim Setan Merah sejak 2018. Kala itu pemain berusia 39 tahun tersebut memutuskan hengkang ke LA Galaxy, dan sekarang bermain untuk AC Milan.

Manchester UnitedZlatan IbrahimovicLiga InggrisDean Henderson

Berita Terkini