x

Tumbang di Liga Champions, Liverpool Dipastikan Puasa Gelar Musim Ini

Jumat, 16 April 2021 21:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Liverpool tertunduk lesu usai kalah.

INDOSPORT.COMMarhaban ya Ramadhan! Belum genap sepekan berpuasa, klub raksasa Liga Inggris Liverpool dipastikan ikut puasa gelar juara musim ini usai tersingkir dari Liga Champions.

Dalam laga lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (15/04/21) lalu, Liverpool hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Real Madrid di stadion Anfield.

Meski bermain di kandang sendiri, Liverpool kesulitan cetak gol ke gawang sang raja Liga Champions. Imbasnya, skor tanpa gol sudah cukup bagi Real Madrid untuk melangkah ke semifinal lantaran di leg pertama berhasil menang 1-3.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kegagalan Liverpool lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions, membuat skuad arahan Jurgen Klopp ini dipastikan bakal mengakhiri musim 20/21 tanpa gelar juara.

Selain gugur di Liga Champions, tim Liverpool sudah lebih dulu gagal melangkah ke partai final dalam ajang FA Cup dan Carabao Cup musim ini.

Di FA Cup misalnya, Liverpool tersingkir setelah menelan kekalahan dari Manchester United di putaran keempat. Dalam laga yang berlangsung di stadion Old Trafford tersebut, Liverpool kalah dengan skor 3-2.

Sementara di Carabao Cup, The Reds juga tumbang pada babak keempat lantaran kalah dari Arsenal lewat babak adu penalti. Dalam pertandingan di Anfield itu, dua dari enam penendang Liverpool gagal menjalankan tugas, sedangkan lima eksekutor Arsenal sukses memasukan bola (4-5).

Tak cuma FA Cup dan Carabao Cup, pada pembukaan musim Liverpool bahkan sudah alami nasib sial lantaran gagal merengkuh gelar juara FA Community Shield.

Pertandingan yang mempertemukan juara Liga Inggris musim 19/20 dan kampiun Piala FA 19/20 tersebut, berhasil dimenangkan oleh Arsenal yang berstatus juara Piala FA.

Bertanding di stadion Wembley, Liverpool sebagai pemegang gelar Liga Premier Inggris tumbang dari Arsenal lewat babak tos-tosan usai kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 hingga 90 menit.

Pada babak adu penalti, Rhian Brewster jadi satu-satunya penendang Liverpool yang gagal menjalankan tugas. Sementara Arsenal, 6 penendang mereka berhasil jalankan tugas untuk mencetak gol.

Gagal mendapatkan gelar dari ajang piala domestik dan Champions League, Liverpool juga dipastikan sulit mempertahankan tahta Liga Inggris mereka musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, hingga ke-31 Liverpool masih berada di peringkat 6 dengan raihan 52 poin. Mereka berjarak 22 angka dari Manchester City yang sekarang kokoh di puncak klasemen.i


1. Nihil Gelar

Pemain Liverpool, Roberto Firmino mendapat hadangan dari pemain Real Madrid, Casemiro di laga Liverpool vs Real Madrid pada Liga Champions.

Dengan menyisakan tujuh pertandingan hingga tutup musim, andai Liverpool menyapu semua laga dengan kemenangan, mereka pun hanya akan meraih maksimal 73 angka. Masih berselisih satu poin dari Manchester City sebagai pemuncak sementara saat ini.

Artinya, peluang Liverpool menggeser Manchester City di puncak klasemen sudah tertutup, walau sampai akhir musim nanti sukses raih kemenangan dan The Citizens gagal memetik satu angka tambahan.

Walau tak bisa dikejar Liverpool, namun posisi Manchester City masih bisa disalip oleh Manchester United yang saat ini cuma selisih 11 angka. Andai menang dalam 7 laga terakhir, Man United maksimal bisa mengumpulkan 84 angka, bakal unggul 10 poin dari Man City.

Prestasi nihil gelar semusim buat Liverpool sejatinya cukup mengejutkan para fans, lantaran pada musim 19/20 mereka mampu meraih tiga trofi yakni Liga Primer Inggris, Super Cup Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

Catatan nol gelar dalam semusim membuat Liverpool kembali mengulangi capaian mereka 2012/13 hingga 2017/18. Di mana sepanjang enam tahun beruntun The Reds gagal naik podium juara semua kompetisi.

LiverpoolLiga ChampionsPuasaPuasa RamadhanLiga InggrisBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini