x

Baru Direkrut, Caio Ruan Langsung Terancam Didepak Persipura

Selasa, 20 April 2021 13:26 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Bek asal Brasil, Caio Ruan saat berdiskusi dengan dokter tim Persipura, Benny Suripatty.

INDOSPORT.COM - Bek asal Brasil, Caio Ruan, yang baru saja direkrut oleh Persipura Jayapura terancam didepak. Padahal, pemain bersangkutan belum menjalani latihan penuh bersama skuat besutan Jacksen Tiago.

Caio baru menjalani latihan ringan selama 15 menit, Senin (19/04/21) kemarin di Stadion Mandala.

Bek berusia 26 tahun itu masih kecil kemungkinannya untuk menjadi bagian dari skuat Persipura, karena manajemen masih mempertimbangkan beberapa detail kesepakatan.

"Beberapa hal dari kesepakatan kita yang belum tuntas harus ada yang diselesaikan. Jadi kalau oke yah kita sign, kalau tidak, kita akan cari yang baru. Kemarin kita sudah mau sepakati, tapi ada beberapa detail yang masih menjadi bahan diskusi kami dan belum ditemui kesepakatan," kata manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun kepada wartawan di Jayapura, Selasa (20/04/21).

Baca Juga
Baca Juga

Bento menuturkan, saat ini pihaknya masih terus mempertimbangkan dan meneliti detail tersebut. Kalau pada akhirnya Caio batal bergabung, Persipura pun sudah menyiapkan dua pemain alternatif yang akan direkrut.

"Kita sudah siapkan dua nama lain untuk alternatif, prosesnya juga tengah berjalan," ungkap Bento.

Sementara itu, pelatih Jacksen Tiago mengaku bahwa Caio Ruan didatangkan ke Jayapura atas rekomendasinya. Hanya Jacksen mengungkapkan, ada beberapa faktor yang masih menjadi pertimbangan manajemen.

"Saya tahu persis Caio Ruan seperti apa. Saya yang merekomendasikan dia. Tapi ada sedikit ketidakcocokkan dengan kesepakatan awak, jadi belum ada beberapa komitmen yang belum bisa dipenuhi," jelas Jacksen.


1. Baru Sehari Didatangkan

Bek asal Brasil, Caio Ruan saat berdiskusi dengan dokter tim Persipura, Benny Suripatty.

Pemain asing yang baru didatangkan oleh manajemen Persipura Jayapura, Caio Ruan, tak menemui hambatan dalam proses kepindahannya. Caio akhirnya tiba di Jayapura dan mulai berlatih bersama skuat Mutiara Hitam di Stadion Mandala, Senin (19/04/21).

Bek anyar Persipura berkebangsaan Brasil itu  belum menjalani latihan penuh. Pemain bertinggi badan 1,9 meter itu baru sebatas berlatih ringan selama 15 menit.

Kata manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, kehadiran Caio Ruan di Stadion Mandala sebenarnya bukan untuk menjalani latihan. Melainkan, untuk memperkenalkan diri kepada skuat Persipura.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia (Caio) sebenarnya hari ini tidak harus datang ke Stadion Mandala, tapi karena ada kebiasaan kita dimana pemain baru harus memperkenalkan diri terlebih dulu," kata Bento.

Selain itu, Bento menjelaskan, Caio Ruan diwajibkan menjalani tes swab PCR terlebih dahulu sebelum memulai latihan penuh bersama rekan-rekan barunya.

"Dia harus menjalani tes swab PCR dulu baru bisa bergabung dalam latihan bersama skuat Persipura, makanya tadi habis latihan ringan dia bersama dokter tim balik duluan karena harus tes swab PCR," jelas Bento. 

Persipura JayapuraAFC CupPiala AFCJacksen F. TiagoLiga IndonesiaCaio Ruan Lino de Freitas

Berita Terkini