x

Mantan Pemain Persija Jadi Kandidat Terkuat Mengemban Ban Kapten Sriwijaya FC

Selasa, 20 April 2021 23:57 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
Ambrizal saat berjalan di lapangan. Indosport/Effendi.

INDOSPORT.COM – Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar seperti diketahui belum menentukan kapten tim skuad Laskar Wong Kito di Liga 2 musim 2021.

Tentunya ini terbilang wajar, mengingat skuad Sriwijaya FC juga belum rampung 100 persen. Saat ini bursa transfer pemain masih terus berjalan. Pelatih Nilmaizar masih berburu pemain.

Tak menutup kemungkinan juga, bakal ada pemain berkualitas, berpengalaman, dan punya leadhership (kepemimpinan). Oleh sebab itulah, wajar jika saat ini disebut belum waktunya menunjuk kapten tim.

Baca Juga
Baca Juga

Terus bagaimana dalam skuad Laskar Wong Kito saat ini, dari penelusuran Indosport.com, ada dua pemain dengan aroma kapten.

Dia adalah Kapten Sriwijaya FC musim lalu, yakni Ambrizal. Satu lagi adalah pemain baru bergabung, yang tak lain adalah mantan Kapten Semen Padang Nur Iskandar.


1. Perhitungan Pilih Ambrizal

Skuat Sriwijaya FC

Sama-sama senior, punya pengalaman, disegani dan punya jiwa kepemimpinan, tentunya kedua ini menjadi sosok yang layak.

Tapi, faktor lain layak yang juga tak menutup kemungkinan jadi pertimbangan, Ambrizal musim ini mengemban banyak tugas.

Tak hanya sebagai pemain bek, Ambrizal juga dipercaya menjadi Asisten Pelatih dari Nilmaizar. Ia pun juga dipercaya untuk menjadi pelatih dari tim Liga 3, Sportivo FC.

Baca Juga
Baca Juga

“Kalau Ambrizal nanti kita bilang, tahu-tahunya tidak jadi. Dia pemain senior, punya pengalaman, punya skill berkualitas, dan bisa bergurau,” kata pelatih Nilmaizar, Selasa (20/4/2021).

Eks Pelatih Timnas Indonesia ini, secara tidak langsung tetap memberikan isyarat, jika Ambrizal sangat layak menjadi kapten. Tapi sang juru taktik juga tidak mengamini dan memutuskan, sehingga peluang pemain lain ditunjuk menjadi kapten tetap terbuka.

Jika melihat skuad yang ada saat ini, Nur Iskandar layak disebut jadi kandidat kuat. Tapi, itu juga belum pasti karena seperti diketahui, masih ada delapan kursi lagi yang masih kosong.

Bisa jadi pemain yang belum bergabung ada yang memenuhi kriteria Nilmaizar untuk dapat menjadi kapten tim. 

Persija JakartaSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler