x

Bukan karena Uang, Ini Alasan Chelsea dan Man City Gabung Liga Super Eropa

Selasa, 20 April 2021 06:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Chelsea dan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Chelsea dan Manchester City menjadi bagian dari 12 klub yang sepakat bergabung Liga Super Eropa atau European Super League. Usut punya usut, bergabungnya dua klub Inggris ini tidak didasari motif uang.

Sepak bola dunia saat ini digemparkan dengan munculnya European Super League atau Liga Super Eropa. Kompetisi ini pun bahkan telah diresmikan 12 tim papan atas.

Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Manchester United, Chelsea, Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur menjadi 12 tim pendiri atau ‘Founding’ Liga Super Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Motif uang diduga menjadi alasan utama mengapa 12 klub tersebut sepakat mendeklarasikan Liga Super Eropa. Sebagaimana informasi yang beredar, ke-12 tim tersebut dilaporkan akan mendapat dana hingga Rp5,8 triliun.

Namun anggapan itu segera pupus setelah muncul kabar bahwa Chelsea dan Manchester City ternyata mendeklarasikan bergabung Liga Super Eropa dengan 10 tim lainnya bukanlah karena motif uang.

Jurnalis Telegraph, Matt Law, yang biasa meng-cover kabar dan juga Insider Chelsea menyebutkan bahwa The Blues dan Man City baru diinformasikan jika Liga Super Eropa akan digelar pada minggu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, baik Chelsea dan Man City bukanlah pendiri atau bagian rencana ini. Dilaporkan pula bahwa saat diinformasikan, kedua tim diberi opsi untuk bergabung atau menerima keduanya harus tertinggal dari tim-tim elit yang ada dalam rencana ini.

Laporan dari Matt Law sendiri pun diamini banyak pihak mengingat adanya fakta bawah petinggi Chelsea dan Manchester City tak masuk dalam jajaran direksi Liga Super Eropa yang diketuai Florentino Perez (Real Madrid) dan ditemani oleh Andrea Agnelli (Juventus) serta Joe Glazer (Manchester United) .


1. Diprotes oleh Fans

Chelsea dan Manchester City.

Keputusan Chelsea dan Man City pun banyak disayangkan oleh para pendukungnya. Dari kubu The Citizens, protes telah dilancarkan pendukungnya di depan Etihad Stadium.

Lalu pendukung Chelsea dijadwalkan akan melancarkan protes pada Selasa (20/4/21) waktu setempat saat The Blues menjamu Brighton di Stamford Bridge.

Keputusan Chelsea dan Man City bergabung dengan Liga Super Eropa sendiri juga membawa petaka. Sebab, muncul rumor bahwa kedua tim bersama Real Madrid yang merupakan semifinalis, akan dikeluarkan dari Liga Champions 2020/21.

ChelseaManchester CitySuporterLiga Super EropaBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler