x

Kejutan! Lewat Kesepakatan Tak Terduga, Sergio Aguero 'Resmi' ke Barcelona

Selasa, 20 April 2021 17:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Striker Manchester City, Sergio Aguero, 'resmi' ke Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti karena sudah ada kesepakatan tak terduga.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas nampaknya bakal penuh kejutan, salah satunya ada kabar jika striker Manchester City, Sergio Aguero bakal gabung Barcelona setelah ada kesepatan tak terduga.

Kondisi memperihatinkan memang menyertai El Barca yang apes sejak musim lalu. Bagaimana tidak? Tak cuma minim prestasi imbas nirgelar, mereka juga diterpa krisis finansial imbas hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun).

Baca Juga
Baca Juga

Tak ayal, tim bermarkas di Camp Nou itu terpaksa menjual berbagai pemainnya untuk mengurangi pengeluaran lewat gaji. Ironisnya pengusiran yang digawangi pelatih Ronald Koeman tersebut juga membuat Catalan kehilangan salah satu penyerang tertajamnya.

Ya, Luis Suarez yang notebene tandem ideal Lionel Messi sekaligus penyerang murni nomor 9 malah dibuang ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Setelah itu, ia malah memilih Martin Braithwaite yang ternyata jauh dari ekspektasi.

Gembar-gembor akan datangkan Memphis Depay sebagai penyerang baru, Koeman masih belum bisa menyembunyikan fakta finansial klub yang bermasalah. Ketika banyak faktor tak mendukung, pemain gratis pun jadi opsi wajib bagi kubu merah biru.

Baca Juga
Baca Juga

Secara kebetulan, Sergio Aguero dipastikan bakal akhiri kontraknya bersama Manchester City. Bakal berstatus gratis musim panas nanti, kans gabungnya ia dengan Blaugrana pun kian nyata sekaligus reuni dengan Messi, rekan setimnas Argentina.

Meski statusnya sebagai free agent masih menghitung bulan, ternyata El Kun selangkah lagi benar-benar jadi milik Barca. Hal ini dikarenakan gerak-gerik pengacaranya yang melampirkan draft kontrak ke skuat asuhan Koeman.


1. Dilaporkan Jika Sudah Ada Kesepakatan antara Barcelona dan Sergio Aguero

Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero kabarnya bakal gabung Barcelona usai ada kesepakatan ini.

Melansir laman Barca Universal, laporan La Porteria dan Alfredo Martinez menyebutkan jika sudah ada kesepakatan diatas kertas antara Aguero dengan Barcelona. Tak heran, peresmiannya mungkin hanya tinggal menunggu waktu saja.

Lewat catatan 257 gol dan 73 assists dalam 385 pertandingan The Citizen, striker asal Argentina ini masuk jajaran terbaik di Liga Inggris. Belum lagi keberhasilannya sumbangkan 13 gelar juara domestik ke Etihad Stadium.

Hanya saja, setelah 10 tahun mengabdi di The Blue Skies, sepak terjangnya mulai tunjukkan kemunduran. Striker yang hampir berusia 33 tahun tersebut tunjukkan penampilan terburuk musim ini lewat tiga gol dalam 15 laga saja.

Cedera menjadi alasan mengapa ia tak lagi bisa sehebat dulu hingga akhirnya Pep Guardiola memalingkan pandangnya dengan sosok Ferran Torres. Tak heran, kontraknya pun akan dilepas demi bisa mengurangi beban gaji yang terkesan cukup besar.

Lewat kedatangan Sergio Aguero dari Manchester City pada bursa transfer nanti juga bawa keuntungan bagi Barcelona. Pasalnya, mereka sedang mencari cara tahan kepergian Lionel Messi dan striker baru ini bisa jadi jawabannya. 

Bursa TransferManchester CityBarcelonaLionel MessiSergio AgueroSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler