x

Pecat Mourinho, Tottenham Langsung Hubungi Eks Pelatih Chelsea

Selasa, 20 April 2021 09:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tottenham Hotspur dikabarkan telah mengontak mantan pelatih Chelsea usai memecat Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur dikabarkan telah mengontak mantan pelatih Chelsea, sesaat setelah resmi memecat Jose Mourinho dari kursi kepelatihan. Siapa dia?

Tottenham Hotspur, pada hari Senin (19/04/21), secaara mengejutkan mengumumkan telah memecat pelatih berjuluk The Special One menyusul rentetan hasil buruk yang dialami musim ini.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, Harry Kane dkk saat ini masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris, dan terancam gagal tampil di Eropa musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan terakhir Mou sendiri juga tak terlalu memuaskan saat bertandang ke Goodison Park. Bersua Everton arahan Carlo Ancelotti, ia hanya bisa membuat Tottenham Hostpur main imbang 2-2.

Ditinggal pelatih asal Portugal itu, kursi kepelatihan The Lilywhites untuk sementara dipercayakan kepada Ryan Mason dan akan didampingi oleh Chris Powell.

Pihak Spurs sendiri langsung bekerja keras menemukan pengganti Jose Mourinho sebagai pelatih utama. Laporan dari Football Italia menyebutkan sosok Maurizio Sarri dijadikan kandidat utama.

Tottenham sejatinya sudah menginginkan Sarri pada 2018 silam, sebelum dia pergi ke Chelsea. Namun ketertarikan itu belum hilang.

Baca Juga
Baca Juga

Tottenham kabarnya juga sudah menghubungi perwakilan Sarri, Fali Ramadani, untuk menawari pekerjaan mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu pekerjaan di London Utara.

Spurs dan Maurizio Sarri kabarnya berencana bertemu di London pekan depan. Negosiasi ini diharapkan klub tercapai mengingat sang pelatih juga diincar oleh AS Roma, tim yang dinilai lebih cocok dengan gaya sepak bola pelatih asal Italia tersebut.


1. Sarri Menganggur Sejak Dipecat Juventus

Maurizio Sarri ke Tottenham Hotspur?

Apabila Maurizio Sarri menerima tawaran tersebut, maka dirinya bisa mengakhiri masa pengangguran selama kurang lebih enam bulan sejak dirinya dipecat oleh Juventus pada September 2020 lalu.

Sarri sendiri terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2022. Klub asal Turin itu memecatnya setahun lebih awal meski harus membayar kompensasi biaya 2,5 juta euro atau Rp43 miliar pada akhir April nanti.

Sarri berpisah dengan Juventus musim lalu meski memimpin Cristiano Ronaldo dkk meraih Scudetto - gelar Serie A kesembilan mereka secara berturut-turut.

Hal ini mengulangi nasib yang dia alami saat masih mengarsiteki Chelsea. Dia pergi setelah musim pertamanya bertugas, meski memenangkan Liga Europa dan memberikan finis empat besar.

ChelseaJose MourinhoJuventusTottenham HotspurPelatihMaurizio SarriLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler