x

Proposal Perizinan Liga 1, PT LIB Tunggu Rakor dengan Menpora

Selasa, 20 April 2021 19:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengaku akan segera mengajukan proposal perizinan Liga 1 dan Liga 2 ke pihak kepolisian. Namun proposal itu akan dikirimkan usai melakukan Rapat Koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Akhmad Hadian Lukita memang mengaku akan segera melakukan Rapat Koordinasi dengan Menpora, Zainudin Amali perihal Liga 1 dan Liga 2. Namun rapat tersebut baru dilakukan selepas perhelatan Piala Menpora usai.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk proposal perizinan memang ada, tapi nanti setelah kita melakukan Rapat Koordinasi dengan Menpora. Nanti proposal terkait penyelenggaraan liga tunggu ditanda tangani oleh Menpora," ucap Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi INDOSPORT.

"Untuk waktu secepatnya. Tapi saat ini tunggu selesai Piala Menpora terlebih dahulu," tambah ia.


1. Terkait Adanya Penonton

PT LIB saat menggelar manager meeting dengan perwakilan klub Liga 1 beberapa waktu lalu terkait pelaksanaan Liga 1 2020.

Saat disinggung isi draft proposal kali ini sama dengan Piala Menpora atau tidak Akhmad Hadian menilai ada sedikit perbedaan. Yakni terkait potensi adanya penonton atau ada dengan terbatas atau ada dengan suporter.

"Ada perbedaan sedikit dari Piala Menpora. Yak i terkait tinjauan untuk ada suporter ada tidak" pungkas ia.

Baca Juga
Baca Juga

Penyelenggaraan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021 sendiri belum dapat dipastikan lantaran belum keluarnya izin keramaian dari Polri.

Saat ini, sebagai persiapan menuju pelaksanaan liga, PSSI dan LIB menyelenggarakan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret-25 April 2021.

PSSILiga IndonesiaPiala MenporaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Liga 1 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler