x

Tampil Gemilang di Piala Menpora 2021, Hilmansyah Mulai Dilirik Shin Tae-yong

Selasa, 20 April 2021 19:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Kiper muda PSM Makassar, Hilmansyah mulai dilirik oleh Shin Tae-yong untuk masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang penjaga gawang PSM Makassar, Hilmansyah di ajang Piala Menpora 2021 membawa berkah bagi dirinya. Bagaimana tidak, kini Hilmansyah mulai dilirik oleh Shin Tae-yong untuk masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia.

Hal ini diutarakan oleh Asisten Shin Tae-yong Nova Arianto. Dimana bagi Nova menganggap bahwa kiper PSM Makassar, Hilmansyah layak masuk Tim Nasional. Ini berkat penampilan gemilangnya selama bergulirnya Piala Menpora 2021.

"Saya menonton dan selalu memperhatikan semua pemain yang tampil baik dan berpotensi untuk bisa masuk ke TC Timnas Indonesia di Piala Menpora," kata Nova Arianto saat dihubungi awak media.

Baca Juga
Baca Juga

"Satu di antara pemain yang tampil baik dan berpotensi di Piala Menpora adalah Hilmansyah. Dia bermain sangat baik ketika melawan Persija. Saya rasa dia layak dicoba ke Timnas Indonesia," jelasnya.

Memang penampilan Hilmansyah ketika menghadapi Persija Jakarta di babak semifinal Piala Menpora begitu menawan. Ketika adu tendangan penalti, ia berhasil mengahalau empat algojo Persija.

Sayang, PSM tetap gagal ke final karena kalah dengan skor 3-4 di adu penalti. Meski begitu, penampilan Hilman Syah tetap menarik perhatian, termasuk dari jajaran pelatih Timnas Indonesia.


1. Diputuskan Pelatih Kiper

Kiper PSM Hilmansyah (kanan) saat duel adu penalti dengan Persija Jakarta.

Meski begitu, keputusan bukan ada di tangan Nova. Ada pelatih kiper yang lebih berhak menentukan penjaga gawang di TC Timnas Indonesia.

"Namun, mengenai siapa kiper yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia, staf pelatih kiper akan lebih paham tentang kriteria kiper yang layak untuk Timnas Indonesia," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakukan TC di Jakarta pada 1 Mei 2021 mendatang. Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan menghadapi sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni mendatang.

Selain itu, skuat Garuda -julukan Timnas Indonesia- juga bakal melakoni pertandingan uji coba melawan Afganistan (25 Mei) dan Oman (28 Mei). Uji tanding ini akan digelar di Uni Emirat Arab (UEA) yang merupakan venue Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

PSM MakassarNova AriantoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala MenporaHilmansyahShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler