x

UEFA Terapkan Format Baru Liga Champions, Mulai Berlaku Tahun 2024

Selasa, 20 April 2021 21:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
UEFA dikabarkan bakal meresmikan format baru Liga Champions yang akan mulai diberlakukan pada musim 2024/25 mendatang.

INDOSPORT.COMUEFA dikabarkan bakal meresmikan format baru Liga Champions yang akan mulai diberlakukan pada musim 2024/25 mendatang.

Laman resmi UEFA menyebutkan jika Liga Champions akan mengalami reformasi setelah pertemuan pada 31 Maret 2021 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Perubahan format yang berlaku adalah jika pada Liga Champions saat ini, ada 32 tim yang terbagi dalam 8 grup yang masing-masing grup terdapat 4 tim, maka pada Liga Champions 2024/25 akan ada 36 tim yang saling berkompetisi dalam format satu liga.

Menurut UEFA, format baru ini membuka peluang bagi banyak tim kuda hitam untuk bertemu dan menjungkalkan tim-tim terbaik dari tanah Eropa.

Di bawah format baru, tiap tim akan bermain sebanyak empat pertandingan. Tidak akan ada lagi pertandingan kandang dan tandang.

Baca Juga
Baca Juga

Sistem tersebut akan digantikan dengan tiap klub mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam 10 lawan yang berbeda (5 kandang dan 5 tandang).

UEFA mengklaim jika format baru ini akan menghadirkan kompetisi yang semakin sengit dengan jumlah pertandingan yang semakin banyak. Mengingat babak penyisihan grup pada format baru ini akan dihapuskan.


1. Kans Fans Melihat Klub Idola Bertanding dengan Klub Papan Atas Eropa

UEFA dikabarkan bakal meresmikan format baru Liga Champions yang akan mulai diberlakukan pada musim 2024/25 mendatang.

Format baru ini memberikan peluang besar bagi para kuda hitam untuk tampil sebagai kejutan dan bertemu dengan tim-tim papan atas di awal-awal Liga Champions musim tersebut digulirkan.

Selain itu, format satu liga yang diterapkan bakal membuat tiap pertandingan akan menjadi penting. Apapun hasil yang terjadi, itu akan mengubah kesempatan sebuah tim di gelaran Liga Champions musim tersebut.

 
Liga ChampionsUEFA

Berita Terkini