x

Serangan Jantung, Mantan Kiper Timnas Indonesia Meninggal Dunia

Rabu, 21 April 2021 01:30 WIB
Editor: Juni Adi
Eks kiper timnas Indonesia, Listianto Raharjo, sowan ke kediaman sesepuh sekaligus pendiri kelompok suporter Pasoepati, Mayor Haristanto.

INDOSPORT.COM - Mantan kiper Timnas Indonesia, Listiyanto Raharjo dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung.

Berita duka datang dari dunia sepak bola Tanah Air. Mantan kiper Timnas Indonesia, Listianto Raharjo dikabarkan meninggal dunia di usia 50 tahun.

Pria yang akrab disapa Coach Bejo itu berpulang ke rahmatullah pada Selasa (20/04/21) malam WIB, di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya akibat serangan jantung.

Baca Juga
Baca Juga

Kepergian Listianto Raharjo juga disampaikan oleh mantan pematin Timnas Indonesia, Charis Yulianto melalui postingan Instagram pribadinya.

"Inalillah wa inaillahi rojiun..Selamat Jalan Dulur,Senior,Sahabat,Panutan Listiyanto Raharjo..Semoga Husnul Khotimah," tulisnya.

Listianto Raharjo sendiri semasa hidupnya dikenal sebagai salah satu kiper tangguh di sepak bola Indonesia. 

Sejumlah tim besar pernah dia perkuat waktu masih aktif bermain diantaranya Arema Malang, Persib Bandung, Pelita Jaya hingga Persikota Tangerang. 

Kehebatannya juga membuat namanya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia pada periode 1996-1997 dengan total 10 penampilan untuk Skuat Garuda

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum meninggal dunia, pria kelahiran Denpasar 02 September 1970 itu menekuni profesi sebagai pelatih kiper PSS Sleman selama beberapa musim terakhir.

Namun vakumnya kompetisi Liga 1 karena pandemi Covid-19, membuatnya harus terdepak dari jajaran pelatih Super Elang Jawa. 


1. Tertarik Gabung Persis Solo

Listianto Raharjo menyerahkan dua barang bersejarah ke Mayor Haristanto.

Usai memperkuat PSS, Coach Bejo sejatinya tertarik untuk bergabung dengan tim Persis Solo untuk kompetisi Liga 2 2021. Namun ia tidak berjodoh, karena tim berjuluk Laskar Sambernyawa memilih Eddy Hartono sebagai pelatih kiper mereka.

Kendati gagal merapat ke Persis, tidak butuh waktu lama bagi Listianto Raharjo mendapat klub baru yang ingin menggunakan jasanya, adalah Bhayangkara Solo FC untuk tim U-20.

BSFC U-20 menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di Elite Pro Academy. Musim 2019 lalu, tim ini diasuhan oleh pelatih Nova Arianto dan mampu finis di peringkat keempat meski dengan persiapan singkat.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBhayangkara FC U-20Listianto Raharjo

Berita Terkini

Berita Terpopuler