x

3 Pemain yang Bisa Diboyong Maurizio Sarri ke AC Milan

Kamis, 6 Mei 2021 11:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Jika memang benar musim depan Maurizio Sarri hijrah ke AC Milan, sejumlah pemain bintang pun diyakini akan diboyong ke San Siro.

INDOSPORT.COM - Jika memang benar musim depan Maurizio Sarri hijrah ke AC Milan, sejumlah pemain bintang pun diyakini akan diboyong ke San Siro.

Sempat menutup paruh musim ini dengan memuncaki Serie A Italia, performa AC Milan belakangan ini justru melorot. Hingga berakhirnya pekan ke-34, Rossoneri tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan 69 poin.

Tim asuhan Stefano Pioli itu bahkan terancam terdepak dari 4 besar dan kehilangan tiket ke Liga Champions, karena hanya unggul 2 poin dari Napoli yang ada di posisi kelima.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, manajemen AC Milan pun berencana mendepak Stefano Pioli di akhir musim nanti jika mereka benar-benar gagal finis di 4 besar Serie A Italia musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, laporan tersebut juga menyebut satu nama yang menjadi kandidat kuat pengganti Stefano Pioli yakni Maurizio Sarri.

Seperti diketahui, Maurizio Sarri kini memang tengah menganggur pascameninggalkan posisinya sebagai pelatih Juventus pada akhir musim lalu.

Ia sempat santer disebut bakal membesut AS Roma, tapi Giallorossi secara mengejutkan justru mendapuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar mereka.

Pasca kegagalan ke AS Roma tersebut, Sarri juga sempat disebut bakal kembali ke Liga Inggris setelah sempat menjajal kompetisi tersebut bersama Chelsea. Pria 62 tahun itu dikabarkan menjadi incaran duo London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Jika memang benar musim depan Maurizio Sarri hijrah ke AC Milan, sejumlah pemain bintang pun diyakini akan diboyong ke San Siro. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

Jorginho – Chelsea

Jorginho dikenal sebagai salah satu pemain yang sangat dekat dengan Sarri. Pertama kali bekerja sama di Napoli, sang gelandang ikut diboyong ke Chelsea saat Sarri pindah ke London. Saat di Juventus pun sang pelatih mengungkapkan keinginannya untuk membawa Jorginho ke Turin.

Jorginho kini menjadi andalan Thomas Tuchel di Chelsea. Namun, agennya mengatakan bahwa bintang timnas Italia itu tengah mencari klub baru di bursa transfer musim panas. Kepindahan Sarri ke AC Milan pun membuka peluang Jorginho mengikuti jejaknya.

Baca Juga
Baca Juga

Keberadaan Jorginho di lini tengah AC Milan akan memudahkan Sarri dalam menerapkan pola permainannya ke dalam klub raksasa Italia tersebut. Apalagi, saat ini kabarnya Hakan Calhanoglu akan hengkang dari Milan di akhir musim .


1. Elseid Hysaj – Napoli

Maurizio Sarri mencoba menenangkan para pemainnya di semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan

Bek kanan menjadi salah satu kelemahan AC Milan musim ini. Diogo Dalot yang musim ini dipinjam dari Man United masih belum benar-benar memuaskan. Sedangkan Davide Calabria lebih sering menepi karena cedera. Maurizio Sarri bisa mengatasi masalah ini dengan memboyong mantan anak buahnya di Napoli, Elseid Hysaj.

Elseid Hysaj merupakan andalan Sarri ketika 3 tahun membesut Partenopei. Namun, musim ini ia lebih banyak diparkir oleh pelatih Gennaro Gattuso. Masa tiga tahun bersama Sarri membuat bek Albania ini sudah sangat familier sehingga takkan kesulitan beradaptasi.

Di sisi lain, fakta bahwa ia bisa diboyong dengan gratis karena kontraknya di klub Liga Italia, Napoli, akan habis akhir musim ini menjadi nilai tambah tersendiri.

Paulo Dybala – Juventus

Musim ini menjadi musim yang buruk dalam karier Paulo Dybala di Juventus. Ia ditepikan oleh pelatih Andrea Pirlo sehingga baru tampil kali 22 kali di semua kompetisi dan mencetak 4 gol. Juventus sendiri belakangan ini santer disebut ingin menjual sang penyerang di bursa transfer musim panas.

Keberadaan Sarri di Tottenham pun membuka peluang Paulo Dybala mengikuti jejaknya. Apalagi, keduanya bekerja sama dengan baik di Juventus musim lalu di mana Dybala tampil 46 kali di semua kompetisi dan mencetak 17 gol serta 14 assist.

Kehadiran Dybala akan membuat AC Milan asuhan Maurizio Sarri tidak sepenuhnya bergabung pada Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Selain itu, Dybala juga bisa menjadi sepadan bagi pengganti Ibrahimovic jika legenda Swedia itu benar-benar hengkang di bursa transfer musim panas nanti.

Serie A ItaliaAC MilanJuventusMaurizio SarriLiga ItaliaTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler