x

Disingkirkan Villarreal, Mikel Arteta Didesak untuk Mundur dari Arsenal

Jumat, 7 Mei 2021 07:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COMMikel Arteta didesak untuk segera pergi dari Arsenal menyusul kegagalan dirinya mengamankan satu tiket ke partai puncak Liga Europa 2020-2021.

Arsenal diketahui gagal mengamankan satu tiket ke final Liga Europa musim ini setelah mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata kontra Villarreal di leg kedua fase semifinal Liga Europa musim ini.

Bermain di Emirates tak membuat Pierre Emerick Aubameyang dkk tampil trengginas. Sebaliknya, mereka bermain dengan tempo pelan seakan tak terlalu ingin mengamankan satu tiket untuk berlaga di Stadion Energa, tempat partai final Liga Europa musim ini dilangsungkan.

Baca Juga
Baca Juga

Hasilnya, Arsenal hanya mampu ditahan imbang oleh tamunya, Villarreal, meskipun beberapa kali berhasil menciptakan peluang yang sayangnya belum bisa dikonversi menjadi gol.

Imbas hasil imbang memalukan yang membuat mimpi untuk tampil di final Liga Europa musim ini kandas itu adalah desakan mundur yang dilemparkan secara tersirat atau tersurat dari para fans die-hard Arsenal maupun pandit di Twitter untuk Mikel Arteta.

Desakan mundur yang pertama datang dari Piers Morgan, jurnalis kenamaan Inggris, yang mempertanyakan kenapa Mikel Arteta masih menjadi pelatih Arsenal meskipun rentetan hasil buruk sebenarnya telah lebih dari cukup untuk membuat dirinya ditendang dari Emirates.

“Kenapa Mikel Arteta masih terus menjadi pelatih (Arsenal)? Musim ini adalah sebuah bencana, kita bermain sepak bola yang ‘mengerikan’ dan puncaknya adalah kita ditendang dari Liga Europa oleh sosok yang kita pecat. Memalukan,” tulis Piers Morgan pada akun Twitter pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

Kritik keras juga datang dari James Benge, koresponden sepak bola untuk CBS Sports ini menyatakan bahwa Mikel Arteta gagal membuktikan jika dirinya mampu ‘memperbaiki’ Arsenal.

“Mikel Arteta yakin dia bisa memperbaikinya. Tetapi sulit untuk melihat bukti dari keyakinan Arteta tersebut,” ujar James Benge pada akun Twitter pribadinya.

 

1. Posisi Arteta di Ujung Tanduk

Mikel Arteta didesak untuk segera pergi dari Arsenal menyusul kegagalan dirinya mengamankan satu tiket ke partai puncak Liga Europa 2020-2021.

Desakan lain juga muncul dari para fans yang jelas-jelas tak puas dengan kinerja Mikel Arteta di Arsenal sepanjang musim 2020-2021 ini.

Kegagalannya di Liga Inggris hingga kandasnya peluang lolos ke Liga Champions via jalur juara Liga Europa membuat Arteta diserang dari banyak sisi.

Bukan menjadi sebuah kebetulan jika pada akhirnya keputusan terkait masa depan Mikel Arteta di Arsenal bakal diambil oleh manajemen dalam waktu dekat ini.

ArsenalLiga EuropaVillarrealMikel ArtetaBerita Liga Europa

Berita Terkini