x

Gara-gara Pandemi, Final Liga Champions Dipindah ke Inggris?

Jumat, 7 Mei 2021 07:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
Akibat terkendala pandemi Covid-19, final Liga Champions 2020/21 antara Manchester City vs Chelsea akhirnya dipindah ke Inggris?

INDOSPORT.COM - Akibat terkendala pandemi Covid-19, final Liga Champions 2020/21 antara Manchester City vs Chelsea akhirnya dipindah ke Inggris?

Dilansir dari Sky Sports, Aston Villa kabarnya telah menawarkan penggunaan Villa Park untuk final Liga Champions 2020/21 yang awalnya sudah dijadwalkan bakal dimainkan di Istanbul pada 29 Mei.

Baca Juga
Baca Juga

Tetapi, pemerintah Istanbul, Turki, baru menerbitkan sebuah larangan tidak diperbolehkannya perjalanan luar negeri yang berasal dari Inggris masuk ke negera mereka per 17 Mei 2021.

Situasi itu pun dimanfaatkan oleh Aston Villa untuk mendekati FA dan UEFA untuk menawarkan Villa Park sebagai tempat diselenggarakannya Liga Champions supaya 8 ribu penggemar klub Liga Inggris tidak melakukan perjalanan ke Istanbul, Turki.

Baca Juga
Baca Juga

Turki baru memasuki masa lockdown penuh pertamanya seminggu lalu akibat lonjakan kasus Covid-19 di negara tersebut tercatat sebagai yang tertinggi di Eropa.

Tetapi, UEFA dengan tegas mengatakan kalau mereka masih berkomitmen untuk menjadikan Istanbul sebagai tuan rumah partai final Liga Champions antara Manchester City dan Chelsea, yang mana rincian perjalanan dan tiket akan dikonfirmasi akhir pekan ini.


1. Liga Champions Bakal Digelar di Inggris?

Akibat terkendala pandemi Covid-19, final Liga Champions 2020/21 antara Manchester City vs Chelsea akhirnya dipindah ke Inggris?

Namun karena final mempertemukan Man City dan Chelsea, tekanan politik untuk memindahkan final Liga Champions ke Inggris akan semakin besar. Tidak hanya itu, namun bisa juga karena perubahan kebijakan dari pemerintah Turki.

Pemerintah Inggris dikabarkan akan membuat pengumuman dalam beberapa hari ke depan, mengenai negara mana sajakah yang diizinkan untuk tujuan perjalanan internasional.

Villa Park yang diajukan Aston Villa kabarnya tidak masuk standar UEFA untuk menyelenggarakan acara sebesar final Ligga Champions, karena fasilitas mereka yang dinilai kurang memadai.

InggrisChelseaManchester CityLiga ChampionsTurkiBerita OlahragaBerita SportBerita Liga Champions EropaVirus Corona

Berita Terkini