x

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Ada Big Match Manchester City vs Chelsea

Jumat, 7 Mei 2021 08:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Ada Big Match Manchester City vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 pekan ini, di mana ada banyak duel seru termasuk Manchester City vs Chelsea.

Kompetisi bergengsi Liga Inggris musim ini telah memasuki pekan ke-35. Meski Manchester City berdiri kokoh di puncak klasemen, mereka masih belum bisa mengunci gelar juara.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi pada pekan ini, pasukan Pep Guardiola bakal menjamu lawan berat yaitu Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel. Uniknya, pertandingan tersebut bisa dibilang sebagai duel pemanasan sebelum mereka bersua di partai final Liga Champions.

Seperti diketahui, kedua tim menciptakan partai pamungkas All English pasca sama-sama mengalahkan lawan sulit saat semifinal. The Citizens sukses lolos ke final setelah menang agregat 4-1 atas PSG, kemudian Chelsea menundukan Real Madrid dengan skor agregat 3-1.

Namun di jadwal Liga Inggris, mereka sepertinya tidak ingin menyimpan tenaga karena sama-sama memiliki misi penting. Manchester City berhasrat segera mengunci gelar juara, sedangkan Chelsea butuh tiga poin demi memenangkan persaingan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Manchester United yang masih punya peluang menggusur The Citizens akan berhadapan dengan Aston Villa pada pekan ini. Pasca laga melawan Liverpool ditunda, mereka akan menghadapi jadwal padat setelah pekan ke-35.

Dalam kurun lima hari, Manchester United melakoni tiga laga krusial untuk menjaga asa juara Liga Inggris. Ini merupakan kali pertama sejak 1992 silam Setan Merah melakoni pekan sibuk di kompetisi domestik, menurut statistik Opta Joe.


1. Jadwal Liga Inggris

Manchester City akan menghadapi ujian berat pada pekan ke-35 Liga Inggris karena menjamu calon lawan di final Liga Champions yakni Chelsea.

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan Ini:

Sabtu (8/5/21)

Pukul 02.00 dini hari WIB: Leicester vs Newcastle

Pukul 18.30 WIB: Leeds United vs Tottenham

Pukul 21.00 WIB: Sheffield vs Crystal Palace

Pukul 23.30 WIB: Manchester City vs Chelsea

Minggu (9/5/21)

Pukul 02.15 dini hari WIB: Liverpool vs Southampton

Pukul 18.00 WIB: Wolves vs Brighton

Pukul 20.05 WIB: Aston Villa vs Manchester United

Pukul 22.30 WIB: West Ham vs Everton

Senin (10/5/21)

Pukul 01.00 dini hari WIB: Arsenal vs West Brom

Pukul 02.00 dini hari WIB: Fulham vs Burnley.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityLiga ChampionsLiga InggrisJadwal Pertandingan

Berita Terkini