x

Setelah Lepas Beberapa Pemain, PSIS Beri Sinyal Promosikan Skuat EPA

Jumat, 7 Mei 2021 08:42 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COMPSIS Semarang baru saja melepas beberapa pemain pilarnya seperti Safrudin Tahar yang berlabuh ke Borneo FC dan Abdul Abanda Rahman yang saat ini sudah berstatus tanpa klub.

Namun, manajemen PSIS nampaknya tak akan terburu-buru dalam menentukan bidikan pemain pengganti. Justru kondisi saat ini nampaknya akan dimanfaatkan klub untuk mengorbitkan dan mempromosikan beberapa pemain Elite Pro Academy (EPA) ke tim senior.

Keberhasilkan mengorbitkan beberapa pemain EPA seperti Pratama Arhan, Eka Febri, hingga Yofandani Damai yang nampaknya membuat manajemen PSIS lebih tertantang untuk melakukannya kembali mendekati kompetisi Liga 1 2021.

Baca Juga
Baca Juga

“Sebenarnya kita lepas beberapa pemain kemarin karena ada faktor sudah berhasil mengorbitkan pemain akademi beberapa waktu lalu. Contohnya kemarin dua pemain belakang kami ikhlaskan untuk kami lepas. Terus terang di posisi itu sudah menumpuk,” tutur Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS di Semarang, Kamis (06/05/21) malam.

“Di posisi belakang yang kami banyak melepas pemain sudah ada pemain top dari EPA seperti Arhan. Ini yang nampaknya membuat kami lebih termotivasi untuk melakukannya lagi,” lanjutnya.


1. Sepak Terjang Pemain EPA di Tim Senior PSIS

Pratama Arhan adalah salah satu pemain EPA bertalenta yang diorbitkan oleh PSIS.

Yoyok Sukawi juga mengungkapkan beberapa keuntungan mempromosikan beberapa pemain EPA ke senior. Sebagai contoh, pemain muda binaan PSIS EPA akan mendapat jam terbang lebih di kerasnya kompetisi sehingga mental bertanding akan terbentuk dengan sendirinya.

“Kami memang ingin memberikan kesempatan untuk pemain muda. Di tahun 2021 nampaknya bakal lebih banyak pemain EPA yang akan kami promosikan,” tegas Yoyok Sukawi.

Semenjak berprestasi di kompetisi EPA pada tahun 2019, PSIS memang tidak berhenti dalam memunculkan beberapa pemain bertalenta.

Sebut saja nama Pratama Arhan yang saat ini sudah dikenal publik cukup luas. Selain itu, masih ada satu pemain langganan Timnas era Shin Tae-yong yang setelah ini akan dipromosikan ke skuat senior yakni Bahril Fahreza.

Selain itu, masih ada nama Farrel Arya Trisandika yang di Piala Menpora 2021 lalu berhasil mencuri perhatian dengan mencetak satu gol untuk PSIS.

Status Farrel saat ini juga masih sebagai pemain PSIS untuk proyeksi kompetisi Elite Pro Academy (EPA) sehingga nampaknya juga akan segera dipromosikan ke senior.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini