x

Setelah Ramadan Berakhir, PSM Mulai Tancap Gas Songsong Liga 1

Jumat, 7 Mei 2021 08:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, PSM Makassar, mulai tancap gas untuk menyongsong Liga 1 2021-2012 setelah bulan suci Ramadan berakhir.

Setelah menempati juara 4 Piala Menpora 2021, Zulkifli Syukur dkk mendapatkan waktu untuk berlibur cukup panjang dari tim pelatih yang dipimpin oleh Syamsuddin Batola.

Terhitung sejak 25 April 2021, seluruh penggawa Pasukan Ramang telah dibebastugaskan dari serangkaian aktivitas klub hingga akhir bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah.

Baca Juga
Baca Juga

PSM Makassar pun kemungkinan besar akan memulai latihan pada pekan ketiga ataupun terakhir (keempat) pada bulan Mei 2021 ini guna menyambut Liga 1 2021-2022 yang rencananya bakal dimulai pada 3 Juli nanti.

"Anak-anak saya kasih waktu untuk istirahat dan berkumpul dengan keluarganya dulu setelah Piala Menpora 2021," ungkap Syamsuddin Batola kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (06/05/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Sesuai dengan hasil komunikasi bersama jajaran manajemen klub, latihan akan dimulai beberapa hari setelah lebaran nanti," kata juru taktik berusia 53 tahun ini menambahkan.

Sekadar informasi, PSM Makassar saat ini berkekuatan 34 pemain keluaran dari Piala Menpora. Namun, angka tersebut akan berubah sesuai dengan kebutuhan tim pelatih.


1. Ingin Skuat yang Kompetitif

Suasana latihan PSM Makassar.

Lebih lanjut, Syamsuddin Batola menginginkan skuat yang kompetitif sehingga PSM Makassar visa bersaing dengan klub-klub lain di jalur perebutan gelar juara Liga 1 2021-2022 mendatang.

"Jajaran manajemen klub sudah mempersiapkan supaya komposisi skuat semakin baik untuk bertarung di Liga 1 nanti," ujar eks asisten Robert Rene Alberts dan Darije Kalezic ini.

Akan tetapi, PSM Makassar wajib melunasi tunggakan gaji pemain musim lalu terlebih dahulu agar terbebas dari sanksi FIFA dan dapat dengan leluasa merekrut pemain untuk Liga 1 2021-2022 nanti.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Syamsuddin Batola

Berita Terkini

Berita Terpopuler