x

Alasan Frets Butuan Tak Pulang Kampung Saat Aktivitas Persib Diliburkan

Sabtu, 8 Mei 2021 11:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Persib, Frets Butuan, memilih tetap tinggal di Persib.

INDOSPORT.COM - Frets Butuan memutuskan untuk tetap tinggal di Bandung, saat mayoritas pemain Persib Bandung memilih memanfaatkan waktu diliburkannya aktivitas tim untuk pulang ke kampung halamannya.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 21 ini, memiliki alasan untuk tetap tinggal di Bandung, pasalnya menurut Frets Butuan ada saudaranya yang berkunjung ke Kota Kembang.

Jadi, pada kesempatan kali ini, saat aktivitas latihan Persib di liburkan, ia tidak pulang ke kampung halamannya di Ternate.

Baca Juga
Baca Juga

"Iya saudara datang ke sini," kata pemain yang sempat memperkuat PSMS Medan ini.

Selama aktivitas latihan tim Persib diliburkan, Frets Butuan tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar.

Oleh sebab itu, saat berlatih kembali dengan tim, bisa langsung mengikuti program yang diberikan oleh Robert Rene Alberts.

Sebagai informasi, aktivitas latihan tim Persib sudah diliburkan sejak Selasa (27/04/21) setelah tim kebanggaan Bobotoh tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Rencananya, skuat Maung Bandung akan mengumpulkan kembali pemainnya pada 22 Mei mendatang, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

"Ya artian tetap kondisi fisik saja, agar pemain pemain fisiknya gak terlalu jauh, harapan pelatih seperti itu," ucap Frets Butuan.


1. Tampil Apik di Piala Menpora

Pemain Persib, Frets Butuan, tampil apik di Piala Menpora.

Sementara itu, di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Frets Butuan menjadi salah satu pemain yang sering mendapat kesempatan bermain dari Robert Rene Alberts. Ia tampil sejak babak penyisihan Grup D hingga laga final.

Pemain berusia 24 tahun ini, mengoleksi 652 menit bermain dan mengoleksi tiga gol yang dicetak pada pertandingan menghadapi Bali United, Persita Tangerang di babak penyisihan grup dan PSS Sleman di 8 besar.

Selain produktif mencetak gol, Frets Butuan juga menyumbangkan dua assist di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yakni ketika skuat Maung Bandung berhadapan dengan Persebaya Surabaya di babak 8 besar.

Frets Butuan membeberkan kunci kesuksesannya tampil apik di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Selain kerja keras, hasil tersebut tak lepas dari kerja sama pemain tim Maung Bandung.

"Yang pertama saling percaya sama teman, percaya diri, hasil kerja keras, fokus dalam pertandingan. Itu mungkin kenapa saya bisa cetak gol, karena saya fokus terus konsentrasi dan kasih yang terbaik di pertandingan," jelasnya.

Persib BandungLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Frets Listanto ButuanBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler